Breaking News:

Kesan Wabup Kulonprogo Setelah Menjajal KA Bandara dari YIA Menuju Stasiun Tugu Yogyakarta

Wabup Kulonprogo berharap dengan adanya kereta api ini bisa menambah kunjungan penumpang di Bandara YIA termasuk ke DIY. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Diskominfo Kulonprogo
Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana, beserta jajarannya mencoba naik KA Bandara YIA, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana, beserta jajarannya menjajal naik kereta api (KA) bandara YIA, yang dimulai dari rute Stasiun Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) menuju ke Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (14/9/2021). 

Seusai menjajal moda transportasi tersebut, ia berharap dengan adanya kereta api ini bisa menambah kunjungan penumpang di Bandara YIA termasuk ke DIY. 

Apalagi pascaberoperasinya jalur KA Bandara diharapkan dapat meningkatkan potensi dari sektor pariwisata sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi. 

"Selain itu juga memicu kami untuk segera bergerak dan menyesuaikan potensi apa yang bisa didapatkan," kata Fajar, Selasa (14/9/2021). 

Dengan adanya KA Bandara ini, waktu tempuh dari Bandara YIA menuju Stasiun Tugu Yogyakarta menjadi lebih cepat, yakni hanya 40 menit. 

Sehingga mempersingkat waktu perjalanan dibandingkan memakai transportasi darat lainnya yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam lebih. 

"Dengan mencoba naik KA ini bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tentunya sangat menikmati. Dengan waktu tempuh 40 menit, akses transportasi bagi masyarakat semakin mudah. Dari segi waktu lebih efektif dan untuk bepergian juga lebih efisien," ucapnya. (*) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved