Breaking News:

Kabupaten Kulon Progo

Pemkab Kulon Progo Borong 3 Penghargaan dalam Ajang TOP BUMD Awards 2021

Sutedjo berharap penghargaan yang diraih oleh dua BUMD di Kulon Progo dapat memberikan spirit dan inspirasi bagi BUMD lainnya agar lebih baik. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Bupati Kulon Progo, Sutedjo bersama Direktur Perumda Tirta Binangun, Jumantoro dan Direktur Utama PD.BPR Bank Pasar Kulon Progo, Joko Purnomo menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Bupati Kulon Progo menerima penghargaan bergengsi sebagai pembina BUMD Awards 2021 atas kinerja dari dua badan usaha milik daerah (BUMD) yakni Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Binangun dan PD BPR Bank Pasar Kulon Progo

Penghargaan TOP BUMD Awards merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam meningkatkan kinerja bisnis, layanan dan konstribusi terhadap perekonomian daerah. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo berharap penghargaan yang diraih oleh dua BUMD di Kulon Progo dapat memberikan spirit dan inspirasi bagi BUMD lainnya agar lebih baik. 

Baca juga: Pemkab Kulon Progo Bekerjasama dengan Bank BPD DIY Cabang Wates Gelar Vaksinasi Massal

Sehingga turut berkontribusi dalam memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam memajukan perusahaan daerah, ia memberikan keleluasaan kepada direksi dalam pengelolaan BUMD di Kulon Progo

"Keleluasaan kita berikan pada para direksi BUMD untuk membuat program kerja baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD). Seperti Perumda Tirta Binangun yang semakin luas jaringan layanannya kepada masyarakat. Termasuk pemberian relaksasi kredit bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," ucap Sutedjo, Senin (13/9/2021). 

Selain itu, lanjutnya program layanan publik di PD BPR Bank Pasar Kulon Progo terus berkembang dari segi jumlah nasabah, kelompok binaan serta asetnya terus bertambah. 

Baca juga: Pemkab Kulon Progo Targetkan Kasus Covid-19 Turun Signifikan di Bulan September Ini

Sehingga cukup memberikan pengaruh positif bagi masyarakat luas. 

Sementara, Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun, Jumantoro mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Bela Beli Kulon Progo khususnya produk air mineral 'AirKu'. 

"Semoga kami bisa tetap survival dan memberikan keringanan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Direktur Utama PD.BPR Bank Pasar Kulon Progo, Joko Purnomo mengatakan berbagai kebijakan yang dilakukan sebagai respon dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan hasil positif dari sisi kesehatan maupun bisnis perseroan. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved