Breaking News:

BBPOM di Yogyakarta Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Layani Masyarakat dengan Maksimal

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta bertekad untuk mendukung pemerintah dengan mewujudkan good governance

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
Pencanangan Zona Integritas BBPOM di Yogyakarta menuju predikat WBBM, Jumat (10/9/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta bertekad untuk mendukung pemerintah dengan mewujudkan good governance dan clean government melalui pembangunan Zona Integritas (ZI).

Maka, setelah mendapat predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019, BBPOM di Yogyakarta berusaha meningkatkan mutu pelayanan menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai bukti komitmen, seluruh jajaran personil di BBPOM di Yogyakarta menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM di Aula BBPOM di Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Rata-Rata Cakupan Vaksinasi Covid-19 di DI Yogyakarta Lampaui 20 Ribu Dosis per Hari

Penandatanganan itu dipimpin langsung oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta, Dewi Prawitasari Apt MKes dan disaksikan oleh Inspektur Utama Badan POM, Sekda DIY, anggota DPR RI Komisi IX, Ombudsman RI Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kepala KPPN Yogyakarta dan kepala dinas instansi terkait di DIY.

“Komitmen meraih WBBM tidak hanya diwujudkan dalam bentuk tanda tangan, tapi secara nyata telah dilakukan oleh BBPOM di Yogyakarta melalui peningkatan berbagai kegiatan pelayanan publik,” ungkap Dewi, di sela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, peningkatan berbagai kegiatan pelayanan publik itu bisa memudahkan masyarakat mendapatkan kemudahan dan kecepatan layanan yang berujung pada kepuasan pelanggan.

Peningkatan sarana dan prasarana ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta publikasi yang luas, BBPOM di Yogyakarta berhasil mendapat predikat Pelayan Prima dengan nilai 4,57.

Nilai tersebut didapatkan untuk mengetahui Indeks Penilaian Publik di tahun 2021. BBPOM di Yogyakarta juga mendapat predikat sangat baik untuk hasil survey kepuasan masyarakat dengan nilai 91,28.

“Tentu, harapan kami, di tahun 2021 ini kami bisa meraih predikat WBBM setelah melalui penilaian oleh tim penilai nasional yang dipimpin oleh Kementerian PAN-RB,” tandasnya.

Baca juga: Mulai Menggeliat, Pengunjung Pasar Tradisional di Sleman Diklaim Naik 50 Persen 

Sementara, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi pencapaian BBPOM di Yogyakarta untuk membangun Zona Integritas menuju predikat WBBM.

“Dengan pencapaian ini, BBPOM bisa terus memberikan literasi. Sudah dibuktikan melalui sejumlah program, BBPOM di Yogyakarta melakukan proses pelayanan di kantor dengan betul, betul bebas korupsi, terbuka dan transparan,” tuturnya yang juga menghadiri agenda pencanangan.

Melki berharap, Balai Besar POM di daerah lain bisa mengikuti pencapaian BBPOM di Yogyakarta agar masyarakat bisa semakin terlayani dengan baik. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved