Breaking News:

PPKM DIY Turun ke Level 3, Pemkab Sleman Ajukan 25 Destinasi Wisata untuk Uji Coba Pembukaan Kembali

Pengajuan uji coba pembukaan obyek wisata ini seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DIY yang saat ini turun ke level 3

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Sleman, Eka Priastana 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengajukan kepada Pemerintah Pusat agar destinasi wisata di Bumi Sembada diizinkan melakukan uji coba pembukaan.

Ada 25 destinasi wisata yang sudah diusulkan untuk uji coba buka. 

Pengajuan uji coba pembukaan obyek wisata ini seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DIY yang saat ini sudah mengalami penurunan, dari level 4 menjadi level 3. 

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Sleman, Eka Priastana, mengatakan destinasi wisata pada PPKM level 3 sebenarnya belum boleh buka jika mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Immendagri).

Akan tetapi tenaga kerja yang menggantungkan pada sektor ini jumlahnya cukup banyak dan mereka mengeluh dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebab itu, pihaknya berupaya mengusulkan kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, dengan tembusan ke sejumlah Kementerian.

Seperti Menteri kesehatan, Mendagri, Menparekraf, dan Menteri Ketenagakerjaan.

Harapannya, agar pariwisata di Sleman bisa ujicoba pembukaan. 

"Uji coba destinasi ini, kita tidak membuka seluruhnya. Tapi masih uji coba. Dan ini juga harus ada beberapa persyaratan harus dipenuhi," kata dia, di Pendopo Parasamya Sleman, Selasa (7/9/2021). 

Ada 25 destinasi wisata, baik yang dikelola BUMN, Pemerintah Kabupaten, swasta hingga masyarakat, yang diusulkan bisa melakukan uji coba buka. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved