Breaking News:

Selain Medsos, Berikut Cara Promosi Bisnis ala Marketing Kreatif

Dalam menggeluti bisnis di dunia serba digital ini, pengusaha harus memiliki modal kreativitas untuk menarik pembeli.

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Company Profile Evita
Seorang pekerja sedang sibuk menata botol air di salah satu perusahaan air mineral. 

TRIBUNJOGJA.com – Apakah Anda sedang atau akan terjun sebagai pengusaha dan menggunakan media digital sebagai sarana pemasaran produk atau jasa?

Jika iya, sebaiknya sebelum menggelar lapak dagangan di media sosial (medsos) maupun marketplace, ada baiknya Anda pelajari strategi promosi yang utama.

Seperti diketahui, dalam menggeluti bisnis di dunia serba digital ini, pengusaha harus memiliki modal kreativitas untuk menarik pembeli.

Selain menarik pembeli, kreatifitas juga dibutuhkan agar usaha semakin lancar dan memiliki banyak pelanggan. Salah satu caranya melalui strategi promosi berupa videografi.

Mengapa harus video? Alasannya, karena video memiliki tampilan atraktif dan komunikatif sehingga mampu menarik perhatian orang.

Berdasarkan data di situs Wordstream.com, Rabu (21/7/2021), sebanyak 68 persen konsumen lebih suka menonton video untuk mempelajari produk. Adapun 82 persen konsumen lebih suka menonton video dibandingkan membaca deskripsi di medsos.

Melihat efektivitas video, maka tidak ada salahnya jika Anda ikut menjadikan konten video sebagai cara untuk meningkatkan promosi.

Namun sebelum itu, pastikan Anda mengetahui apa saja hal yang perlu dipersiapkan dalam membuat video promosi.

1.    Survei pasar dan membuat tema

Saat ini, pasar cenderung bergerak sangat dinamis, sehingga menuntut pembuat konten harus menghasilkan video out of the box serta kreatif.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved