Breaking News:

Travel

Saptawara Campervan Tawarkan Sensasi Bermalam dengan VW Combi

Saptawara Campervan menawarkan sensasi bermalam dengan mobil klasik pabrikan Jerman, VW Combi yang dimodifikasi menjadi campervan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Saptawara Campervan saat ditemui Gaspol 52 Tribun Jogja di Kampung Tenda Sleman, Asram Edupark beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - Camping atau berkemah bisa menjadi satu di antara alternatif aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di tengah pandemi.

Aktivitas camping pun kini tak lagi selalu dikaitkan dengan kegiatan yang merepotkan, seperti harus membawa tenda, mendirikan tenda, sampai tidur di alas seadanya.

Pasalnya, kini camping bisa dilakukan dengan mobil, yakni campervan.

Tak perlu khawatir karena dengan sewa campervan, fasilitas yang didapat sudah lengkap, seperti kasur, tenda, alat masak, hingga jasa mendirikan tenda.

Camping semacam ini mulai berkembang pesat, termasuk di Yogyakarta.

Di samping menjamurnya berbagai tempat glamping di Yogyakarta, kehadiran penyedia jasa campervan makin melengkapi alternatif camping di sana.

Baca juga: Menikmati Syahdunya Glamping di Bawah Kaki Merapi

Satu di antaranya yakni Saptawara Campervan, penyedia jasa penyewaan campervan yang menawarkan sensasi berbeda, yakni bermalam dengan mobil klasik pabrikan Jerman, Volkswagen Kombinationskraftwagen atau VW Combi yang telah dimodifikasi menjadi campervan lengkap dengan fasilitas penunjangnya di antaranya rooftop tent serta side awning (tenda samping mobil).

"Saptawara Campervan ini berawal dari kesamaan hobi. Kebetulan saya sendiri Ignatius Bagas, kemudian Fanfan Herdifansyah, Dwi Iswahyono, Yudhi Tirtajaya, Yohanes Tatang, dan Agung Santosa berada di satu komunitas Volkswagen," ujar satu di antara founder Saptawara Campervan, Bagas pada rubrik otomotif Gaspol 52 Tribun Jogja saat ditemui di Kampung Tenda Sleman, Asram Edupark beberapa waktu lalu.

"Seiring pandemi, tanpa adanya aktivitas, kami berenam mulai terbesit ide untuk camping menggunakan VW Combi yang kita miliki dengan perlengkapan ala kadarnya. Namun seiring berjalannya waktu, kami berpikir akan eman-eman kalau terus begini, akhirnya terbentuk Saptawara Campervan ini sebagai sebuah unit bisnis," lanjutnya.

Adapun Saptawara Campervan kini sementara menyediakan sebanyak 4 unit VW Combi dengan rooftop tent untuk melayani permintaan tamu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved