Breaking News:

Kabupaten Bantul

Korban Kecelakaan Truk Sedang Angkut Batu untuk Dijadikan Tempat Duduk di Wisata Mbulak Umpeng

Korban rata-rata berasal dari padukuhan Daraman, Kalurahan Srimartani yang bermaksud mengangkut batu untuk dijadikan tempat duduk di Mbulak Umpeng.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Mulyana, Lurah Srimartani menunjukkan tempat duduk dari batu yang ada di wisata Mbulak Umpeng 

TRIBUNJOGJA.COM - Enam warga Kalurahan Srimartani, Piyungan, Bantul tewas dalam insiden kecelakaan truk yang mengangkut batu di Jalan Breksi, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan.

Para korban rata-rata berasal dari padukuhan Daraman, Kalurahan Srimartani yang semula bermaksud mengangkut batu untuk dijadikan tempat duduk di Mbulak Umpeng.

Syamsul Arifin, selaku Dukuh Daraman menceritakan, bahwa pada Jumat (3/9/2021) kemarin warganya tengah berupaya mengembangkan potensi wisata Mbulak Umpeng.

Mbulak Umpeng adalah area persawahan yang dijadikan destinasi wisata alternatif dengan pemandangan sawah dan bentangan alam Pegunungan Sewu.

Baca juga: BREAKING NEWS :Terjadi Kecelakaan Truk di Jalan Breksi -Candi Ijo,5 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

"Jadi di Mbulak Umpeng di sana sudah ada beberapa titik tempat duduk, dan kita melakukan penambahan fasilitas tempat duduk," ujarnya.

Tempat duduk yang dimaksud terbuat dari batu dengan panjang sekitar satu meter dan memiliki tinggi dan lebar sekitar 50 cm.

Tempat duduk tersebut dibeli di perajin batu yang berada di sekitar kawasan Candi Ijo, Prambanan.

"Dan kebetulan tadi malam kita ditelepon bahwa sudah jadi untuk tempat duduknya sejumlah 10 set. Kita lakukan koordinasi di grup, bagi siapa yang ingin kerja bakti silakan ke Mbulak umpeng," ungkapnya.

"Setelah habis magrib teman-teman berkumpul, dengan truk dan sopirnya sejumlah 11 orang terus berangkat ke Candi Ijo. Karena dulu pesannya di sana, sekarang kita juga pesan di lokasi yang sama," imbuhnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Truk Bermuatan Batu di Jalan Breksi Prambanan, Ini Keterangan Polisi

Lebih lanjut, ke-11 orang tersebut telah berhasil menaikkan batu ke dalam truk dan bermaksud untuk pulang, kembali ke Mbulak Umpeng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved