Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Kepala kru Fabio Quartararo Beberkan Kekuatan Unik El Diablo, Pebalap Lain Tak Punya

pebalap berjuluk El Diablo itu mampu tampil bagus di setiap balapan karena memiliki kekuatan unik yang tak dimiliki pebalap lain

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Fabio Quartararo tengah memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Penerus Valentino Rossi tersebut sukses memenangi delapan podium sejauh ini, sehingga meninggalkan rival-rivalnya di MotoGP. 

Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol
Fabio Quartararo, MotoGP Spanyol (https://twitter.com/FabioQ20)

Rupanya, pebalap berjuluk El Diablo itu mampu tampil bagus di setiap balapan karena memiliki kekuatan unik yang tak dimiliki pebalap lain, terutama di tim Yamaha baik satelit maupun sesama pabrikan. 

Dengan kata lain, Fabio Quartararo saat ini mencapai level yang lebih baik, bahkan jika dibanding Valentino Rossi, Maverick Vinales maupun Franco Morbidelli.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Lepas dari Investigasi, Pelatih Pramac Racing Terkejut

Kekuatan unik Fabio Quartararo itu dibeberkan oleh Kepala krunya, Diego Gubellini. Ia mengatakan Quarataro memiliki kelebihan dibanding pebalap lain di Yamaha.

Diego Gubellini membeberkan mengenai kekuatan Quartararo dibanding pembalap-pembalap Yamaha lain. "Fabio berhasil menjadi cepat menggunakan kekuatan berbeda," ucap Diego Gubellini.

"Maksud saya, dia behasil melaju cepat dengan keadaan mengerem lebih keras atau dengan kecepatan menikung atau mengatur tingkat keausan ban belakang lebih baik."

"Keunggulan dia adalah mampu melompat dari satu kekuatan ke kekuatan lain sambil tetap konsisten selama balapan atau dari lintasan ke lintasan lainnya," imbuh dia.

Ia juga berbicara mengenai perubahan atmosfer perpindahan Quartararo dari tim satelit ke tim pabrikan.

"Pekerjaannya sama, tetapi tujuan dan tekanan berubah. Dukungan dari tim pabrikan artinya Anda harus bekerja lebih baik untuk balapan di akhir pekan dan masa depan," tutur kru asal Italia itu.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Selalu Gegabah Ingin di Depan, Marc Marquez Menyadari Kegagalannya

Gubellini juga mengaku melakukan pekerjaan sebagai kepala kru tidak memakai imajinasi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved