Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Selalu Gegabah Ingin di Depan, Marc Marquez Menyadari Kegagalannya

Marc Marquez membuat kesalahan yang tidak hanya membuat dirinya gagal finis di MotoGP Inggris, tetapi juga membuat pebalap lain tidak bisa melanjutkan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
via twitter.com/motogp
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP seri 12 pekan lalu masih meninggalkan sorotan, terutama terjadinya insiden crash yang melibatkan Marc Marquez dan Jorge Martin. Walau insiden itu dianggap murni sebagai kesalahan pebalap, dalam hal ini Marc Marquez, tetap ada pelajaran berharga yang bisa dipetik. 

MotoGP Inggris 2021: Marc Marquez tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone setelah crash menyenggol Jorge Martin.
MotoGP Inggris 2021: Marc Marquez tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone setelah crash menyenggol Jorge Martin. (Adrian DENNIS / AFP)

Serangkaian insiden kecelakaan yang membuat Marc Marquez dan Jorge Martin di Sirkuit Silverstone Inggris itu hingga pascabalapan menyimpan hal positif tak terkecuali bagi pebalap Repsol Honda pemilik 8 gelar juara dunia tersebut. 

Menurut pengamat MotoGP, Dennis Noyes, mengatakan sisi baik dalam insiden itu adalah Marc Marquez telah menyadari kegagalannya.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Murid Valentino Rossi Akui Fabio Quartararo Kandidat Juara MotoGP 2021

Gara-gara gegabah ingin selalu langsung berada di depan, Marc Marquez membuat kesalahan yang tidak hanya membuat dirinya gagal finis, tetapi juga membuat pebalap lain terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Dennis Noyes cukup tertarik dengan insiden melibatkan antara Jorge Martin dan Marc Marquez di MotoGP Inggris tersebut.

Dennis Noyes menyoroti langkah agresif dari Marc Marquez pada lap pertama MotoGP seri 12, menurutnya lewat sebuah wawancara, dikutip Tribun Jogja via bolasport.

"Apa yang tak Anda menangkan pada lap pertama, Anda tidak akan bisa mendapatkannya kembali," kata Dennis Noyes menjelaskan.

Menurut Dennis Noyes, insiden tersebut merupakan murni kesalahan dari seorang pembalap dalam hal ini adalah Marc Marquez.

"Tapi itu adalah kesalahan membalap," kata Dennis Noyes dikutip dari laman Motosan.

Pria Spanyol itu merasa dengan celah yang ada Marc Marquez terlalu gegabah untuk langsung berada di posisi terdepan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved