Breaking News:

Peringati Hari Jadi Polwan, Polres Magelang Gelar Tasyakuran Secara Sederhana

Peringatan ke-73 Hari Jadi Polwan dilakukan oleh jajaran Polres Magelang di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Polres Magelang
Peringati Hari Jadi Polwan, Polres Magelang Gelar Tasyakuran Secara Sederhana 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Peringatan ke-73 Hari Jadi Polwan dilakukan oleh jajaran Polres Magelang di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang.

Dengan mengambil tema 'Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

Kegiatan tersebut berbentuk tasyakuran yang digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada polwan yang berprestasi.

Baca juga: Situs Mintorogo Berbentuk Stupa Tunggal di Prambanan Sleman Diduga Peninggalan Abad 8 Masehi

"Semoga di hari jadi yang ke-73 ini Polwan dapat semakin maju dan berkiprah dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum kepada masyarakat," kata Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun saat membacakan sambutan tertulis dari Kapolda Jateng, Kamis (02/09/2021).

Menurutnya peran Polwan dalam kedinasan Polri saat ini memiliki posisi yang begitu penting karena Polwan tidak hanya ditempatkan pada bagian Staff saja akan tetapi ada juga yang berada di bagian operasional. 

"Harus diakui jika ada pekerjaan-pekerjaan di mana Polwan secara umum dinilai lebih mampu daripada polisi pria seperti penanganan kasus kejahatan yang melibatkan wanita dan anak-anak, penyampaian negosiasi kepada masyarakat dan tindakan persuasif lainnya," lanjutnya.

Disampaikannya sudah banyak jabatan-jabatan penting di lingkungan Polri diisi oleh seorang Polwan.

Hal tersebut merupakan bukti bahwa eksistensi Polwan cukup diperhitungkan di lingkungan kepolisian.

"Saya mengajak kepada seluruh Polwan di Jajaran Polda Jateng untuk menjadikan peringatan ini sebagai wahana meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Baca juga: KUA dan PPAS APBD 2022 Pemda DIY Disepakati, Dewan Minta untuk Recovery Ekonomi

Kapolres Magelang juga turut memberikan penghargaan kepada Polwan berprestasi dalam hal ini adalah Polwan yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Mertoyudan dan Polsek Tempuran.

Setelah acara peringatan hari jadi Polwan ke 73 selesai dilaksanakan di Polres Magelang. Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti  kegiatan  Syukuran secara virtual dari Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri.

"Dalam acara peringatan Polwan kali ini dilaksanakan terbatas dengan mematuhi Prokes yang ketat," urainya.    (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved