Breaking News:

Kota Yogyakarta

Pengunjung Balai Kota Yogya Sambut Baik Kebijakan Kawasan Wajib Vaksin

Warga yang ingin mengakses layanan publik memberi respon positif terhadap kebijakan Balai Kota Yogya sebagai kawasan wajib vaksin Covid-19.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Personel Satpol PP memberikan gelang penanda kepada pengunjung Balai Kota Yogyakarta yang sudah tervaksinasi Covid-19, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Warga yang ingin mengakses layanan publik memberi respon positif terhadap kebijakan Balai Kota Yogya sebagai kawasan wajib vaksin Covid-19, yang secara resmi diberlakukan mulai Kamis (2/9/2021). 

Sri Lestari, warga Kabupaten Kulon Progo mengaku sempat kebingungan saat memasuki Balai Kota.

Pasalnya, sehari-hari beraktivitas disana, ia tidak perlu melewati skrining petugas Satpol PP yang menanyakan sertifikat vaksin

"Saya dari Senin sampai Jumat ke sini, ngantar ketering. Kaget juga tadi, dicegat, ya, karena memang belum vaksin, terus diarahkan kesini, disuruh vaksin," tutur Lestari. 

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Tetapkan Balai Kota Sebagai Kawasan Wajib Vaksin Covid-19 

Alhasil, ia tidak menolak instruksi personel yang berjaga.

Apalagi, sudah sejak lama dirinya mencari kesempatan dan peluang untuk vaksin, namun tidak kunjung didapat. 

"Malah baik sih, wong saya cari jadwal saja susah. Tapi, masuk sini langsung dapet dan nggak ada kesulitan. Terus lega juga, sekarang punya kartu vaksin," ungkapnya. 

Sementara itu, Yuni Aruisasi, warga Kota Yogya, bahkan mengaku sempat hendak putar balik saat mendapati para petugas melakukan skrining di pintu masuk.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Gulirkan Program Vaksinasi Covid-19 Kita Jaga Kyai, Sasar Kalangan Pesantren 

Pasalnya, ia hingga sejauh ini belum menjalani vaksinasi Covid-19

"Kaget, ya, petugas menanyakan kartu vaksin, saya jawab saya belum vaksin, mau putar balik tadi. Tapi diarahkan ke sini, disuruh ikut vaksin dulu katanya," terangnya. 

"Nggak keberatan, malah beruntung lah, ke Balai Kota bisa ngurus KTP anak saya, tapi sekalian dapet vaksin dan nggak perlu daftar lewat online," imbuh Yuni. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved