Jamphe Johnson Rilis Single Baru 'Nakal Lagi', Hadirkan Karya yang Agresif

Band indie asal Yogyakarta, Jamphe Johnson, pada 8 Agustus 2021 lalu genap berusia 13 tahun. Sebuah perjalanan yang tak dapat dianggap sebentar.

Istimewa
Band indie asal Yogyakarta, Jamphe Johnson 

TRIBUNJOGJA.COM - Band indie asal Yogyakarta, Jamphe Johnson, pada 8 Agustus 2021 lalu genap berusia 13 tahun. Sebuah perjalanan yang tak dapat dianggap sebentar.

Dalam waktu 13 tahun tentu banyak yang telah dilalui oleh band yang tetap konsisten berada di jalur indie ini. Mulai dari keluar masuknya personil, hingga problem-problem internal yang biasa terjadi pada sebuah band.

Akan tetapi perjalanan 13 tahun membawa Jamphe Johnson pada sebuah kedewasaan bersikap. Tidak hanya itu, prinsip kekeluargaan yang dibangun dalam tubuh Jamphe Johnson menjadi pilar utama tetap berdirinya band ini.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 28 Agustus 2021: Luncurkan 1 kali Awan Panas Guguran 2 Km ke Barat Daya

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, band yang digawangi Ouye (Vokal), Taphey (Gitar), Bulux (Bass), dan Mono (Drum) sebagai personil Jamphe Johnson tidak ingin larut dalam nuansa pandemi.

Di tengah kondisi yang serba terbatas, gigs-gigs musik belum bisa diadakan sedangkan konser-konser virtual pun belum mendapat sambutan hangat dari masyarakat, Jamphe Johnson tetap aktif menghibur para 'Jamphers' melalui kanal Youtube dan tetap menelurkan karya-karya baru.

Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-13, Jamphe Johnson meluncurkan sebuah single yang dipersembahkan untuk para “Jamphers” yang tersebar di berbagai pelosok negeri.

Single anyar Jamphe Johnson yang berjudul "Nakal Lagi" ini menyajikan lirik ringan yang ditulis oleh Bulux. Lagu ini menyiratkan bahwa dalam usia yang tak lagi remaja, Jamphe Johnson tetap mampu menghasilkan karya-karya yang 'nakal' dan agresif.

"Meskipun memiliki lirik yang ringan, single 'Nakal Lagi' dibalut dengan aransemen musik dengan beat drum menggebu dan lead-lead gitar yang atraktif ala Jamphe Johnson," ujar Ouye.

Perpaduan rock n roll dan ska membuat single ini terdengar ‘fresh’ namun tetap tak kehilangan ciri khas. Keagresifan aransemen musik dan lirik berpadu dan menjadikan single 'Nakal Lagi' ini layak dinantikan.

Baca juga: Lunar Blessing Rilis Single Last Train, Ajak Pendengar Menyusuri Kenangan

Penggarapan aransemen lagu ini dibuat secara bersama-sama, masing-masing personil menuangkan ide dan idealisme mereka ke dalam lagu ini. 'Nakal Lagi' mulai diproduksi pada 2020 bersama beberapa lagu lain yang nantinya akan di compile dalam album ke 5 Jamphe Johnson.

"Single 'Nakal Lagi' dan 'Maling Elite' yang diluncurkan pada tahun lalu menjadi bagian album ke 5 yang sedang dalam proses penggarapan," sambung Taphey.

Bulux menambahkan, album ke-5 Jamphe Johnson awalnya akan diluncurkan pada 2020 lalu. Namun lantaran banyaknya kendala teknis akibat pandemi Covid-19 ini, peluncuran album tersebut ditunda.

"Peluncuran single 'Nakal Lagi' diharapkan dapat mengobati kerinduan Jamphers akan karya-karya baru Jamphe Johnson," harapnya. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved