Breaking News:

Pelajar di Klaten Masih Sekolah Online, Begini Penjelasan Pemkab

Kasus COVID-19 terus menurun, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten belum berani untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM)

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kasus COVID-19 terus menurun, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten belum berani untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang di Klaten hingga 30 Agustus 2021 menjadi satu dari beberapa pertimbangannya.

"Kita masih level 4, kita mentaati aturan pemerintah dan belum berani menyelenggarakan pembelajaran tatap muka," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten Wardani Sugiyanto saat Tribunjogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Rumor Transfer Premier League: Dikaitkan dengan Man City Ronaldo Sempat Kontak Solskjaer

Ia menjelaskan, pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diterapkan di sekolah yang ada di Kabupaten Klaten.

Untuk siswa SMP dan SMA yang tidak memiliki handphone atau kuota internet dipersilahkan datang ke sekolah memanfaatkan fasilitas sekolah untuk mengikuti PJJ tersebut.

Siswa yang datang itu jumlah juga dibatasi dan yang terpenting mendapat izin dari orang tua untuk mengikuti belajar secara daring dari sekolah.

"Saat ini kondisi Klaten sudah baik (kasus COVID-19 menurun) beberapa siswa yang tidak punya handphone, tidak punya alat komunikasi serta tidak punya kuota internet kita izinkan mengikuti belajar daring di sekolah," jelasnya.

Kata dia, ada tiga sekolah yang mengizinkan siswanya untuk mengikuti belajar daring dari sekolah itu.  

"Pak Dirjen kemarin juga sudah melihat dan berkunjung," imbuhnya.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Rabu 25 Agustus 2021

Menurut Wardani, upaya itu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pembelajaran bagi siswa yang tidak punya alat-alat komunikasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved