Breaking News:

Rayakan HUT ke-76 RI, PKS DIY Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi 

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DI Yogyakarta merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
DPW PKS DIY membagikan paket sembako untuk warga terdampak pandemi dalam peringatan HUT k-76 RI, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DI Yogyakarta merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi corona, ataupun PPKM Level 4, Selasa (17/8/2021). 

Agenda yang bergulir di Kantor DPW PKS DIY, Umbulharjo, Kota Yogyakarta tersebut, merupakan bagian dari 'Program 1,7 Juta Paket Sembako Covid-19', yang dibagikan secara serentak di seluruh daerah, di seantero Indonesia. 

Baca juga: Klinik IDI Bantul Diharapkan Dapat Membantu Percepatan Penanganan Covid-19

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi mengatakan, meskipun dalam kondisi musibah, bencana, atau wabah layaknya hari ini, rasa syukur harus senantiasa dipanjatkan. Sebab, nikmat yang tercurah, bagaimanapun jauh lebih banyak. 

"Kalau kita menghadapinya dengan perasaan bergembira, masalah seberat apapun, pasti bisa kita selesaikan. Karena kegembiraan melahirkan optimisme," cetusnya. 

Ia mengungkapkan, Agustus yang identik dengan bulan kemerdekaan, untuk tahun ini bertepatan dengan Muharam yang identik dengan tahun baru hijriyah. Praktis, kenikmatan  hijrah dan merdeka bertemu dalam satu bulan. 

"Maka, melalui kegiatan ini, kita mewujudkan rasa syukur dengan berbagi, saling membantu kepada sesama, yang terkena dampak pandemi Covid-19," terangnya. 

Baca juga: Uji Coba Lawan Arema FC, PSIM Yogyakarta Tak Bisa Turunkan Ken Noveryan

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Yogyakarta, Budi Wiyarno menyampaikan, bantuan yang disalurkan memang tak seberapa, namun diharapkan bisa bermanfaat, serta meringankan beban ekonomi warga masyarakat. 

"Karena secara ekonomi, mereka ini terdampak langsung akibat pandemi berkepanjangan. Semoga bantuan dari PKS bisa memberi keberkahan, karena berkah artinya selalu bertambah kebaikannya," pungkasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved