Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Uji Coba Lawan Arema FC, PSIM Yogyakarta Tak Bisa Turunkan Ken Noveryan

Dalam waktu dekat, PSIM Yogyakarta akan melakukan laga uji coba melawan klub Liga 1, Arema FC. Laga itu dilakukan keduanya untuk sama-sama mempersiap

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam waktu dekat, PSIM Yogyakarta akan melakukan laga uji coba melawan klub Liga 1, Arema FC. Laga itu dilakukan keduanya untuk sama-sama mempersiapkan kompetisi liga tahun 2021 ini.

Namun dalam laga itu striker PSIM Yogyakarta, Ken Noveryan dipastikan bakal absen akibat saat ini tengah mengalami cedera di kakinya, selebihnya pemain dalam kondisi prima.

"Semua pemain saat ini sedang dalam kondisi baik, hanya Ken saja yang tidak bisa bermain karena ada sedikit masalah di kakinya," kata pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah.

Baca juga: Pemkab Bantul Menargetkan Pembangunan Taman Milenial Capai 90 persen Minggu Ini

Adapun, uji coba dengan klub asal Malang itu, bagi Asep sebagai ajang anak asuhnya membenahi kondisi fisik selepas libur akibat PPKM, sekaligus memantau perkembangan hasil latihan dalam waktu dua pekan terakhir.

Seperti diketahui PSIM baru saja memulai latihan kembali pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Mulanya mereka hanya berlatih di lapangan futsal Wisma PSIM, baru beberapa hari kemudian dapat mengakses Lapangan Kenari dan Stadion Mandala Krida.

Kendati demikian fisik para pemain seperti yang diungkapkan Asep, tidak mengalami penurunan drastis, pasalnya selama diliburkan para pemain tetap berlatih mandiri sesuai porsi yang diberikan tim pelatih.

Hal itu pun menjadi kabar baik baik Asep dan tim karena tidak perlu mengulang latihan fisik dari awal lagi.

Pada kesempatan uji coba melawan Arema nanti, Asep menargetkan para pemain dapat meningkatkan kualitas fisiknya dengan baik, supaya target satu bulan mengejar top performa dapat terealisasikan.

Baca juga: Sebanyak 26 Pelamar CPNS di Pemkot Yogyakarta Dibatalkan Kelulusan Tes Administrasinya 

"Kalo dari aspek fisik, target kita untuk uji coba adalah evaluasi dari semua komponen fisik baik endurance, strength, power, speed, dan beberapa hal lainnya," tandas eks pelatih fisik PSS Sleman itu.

Sementara itu, kabarnya setelah menjajal kekuatan salah satu raksasa Liga 1 itu, Laskar Mataram akan beruji coba kembali melawan tim dari PON Jawa Tengah. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved