Breaking News:

Persiba Bantul

Pemain Persiba Bantul Sulit Dapat Info Liga 3, Khawatir Kompetisinya Terus Ditunda

Liga 3 tidak seperti Liga 1 dan 2 yang dikelola secara profesional dan memungkinkan untuk para pemainnya mengikuti sistem bubble.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kick off kompetisi BRI Liga 1 sudah semakin dekat, meskipun beberapa waktu lalu disinyalir akan ditunda kembali setelah adanya perpanjangan PPKM level 4 sampai tanggal 23 Agustus 2021.

Namun kemungkinan ditunda kembali cukup kecil, mengingat pihak penyelenggara sudah mengantongi izin keramaian dari Polri sekaligus mendapat sponsor untuk setahun kedepan.

Hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi kontestan Liga 2 yang kabarnya akan digelar satu sampai dua pekan setelah Liga 1.

Sayangnya situasi tersebut dirasakan berbeda oleh pemain dari kontestan Liga 3 asal DIY, Persiba Bantul, Muhammad Ridhwan.

Baca juga: Selesai Vaksin, Persiba Bantul Beri Sinyal Segera Berlatih Kembali

Ia melihat kepastian kompetisi liga memang sudah ada, namun kepastian tersebut hanya membahas Liga 1 dan 2, sedangkan Liga 3 sama sekali belum terdengar kabarnya.

"Dengan penundaan kompetisi yang terus-terusan sampai sekarang ini, kita kecewa sekali. Apalagi kita main di Liga 3 yang bahkan infonya saja sulit didapatkan, beda kalau Liga 1 dan 2 banyak infonya," kata Ridhwan kepada Tribunjogja.com, Rabu (18/8/2021).

Terakhir, Liga 3 seperti dikatakan oleh Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Soeratno belum bisa dipastikan kapan digelar.

Kendalanya, tentu saja dari format liga.

Ia menyebutkan Liga 3 tidak seperti Liga 1 dan 2 yang dikelola secara profesional dan memungkinkan untuk para pemainnya mengikuti sistem bubble.

Jika Liga 3, para pemain akan tetap pulang pergi ke rumah dan lapangan tempat pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved