Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Bakal Ikuti Vaksinasi Covid-19 Sebagai Bentuk Komitmen Kompetisi Liga 3 2021

Kompetisi Liga Indonesia musim 2021 akhirnya akan segera bergulir, hal tersebut tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan tim dan federasi,

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kompetisi Liga Indonesia musim 2021 akhirnya akan segera bergulir, hal tersebut tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan tim dan federasi, salah satunya mempercepat pemberian vaksin kepada pemain dan manajemen.

Di DI Yogyakarta, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta diketahui telah merampungkan program vaksinasi hingga tahap kedua sebagai bentuk komitmen melindungi semua pemainnya dari penularan Covid-19.

Kali ini tim dari selatan DIY, Persiba Bantul juga akan segera melakukan vaksinasi terhadap pemain dan manajemennya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 16 Agustus 2021: Tambah 702 Kasus Baru, Pasien Sembuh Meningkat

Meskipun saat ini Persiba Bantul terbilang bermain di Liga 3, mereka tidak mau menyepelekan vaksinasi sebagai salah satu cara mengurangi risiko berat penularan Covid-19.

Di sisi lain, upaya itu juga sebagai bukti bahwa Persiba Bantul siap mengikuti Liga 3.

"Besok kita mau vaksin semua pemain dan tim manajemen, upaya ini juga setelah kita berdiskusi dengan presiden klub agar para pemain bisa percaya diri jika nanti Liga 3 digelar kapan saja," ujar Manajer Persiba Bantul kepada Tribun Jogja, Rumawan, Senin (16/8/2021).

Selanjutnya ia menegaskan bahwa tidak semua pemain akan mengikuti vaksin pada kesempatan itu, pasalnya dari beberapa kalangan pemain sudah menerima vaksin di tempat lain.

Baca juga: Jadwal Moto GP Selanjutnya di Sirkuit Silverstone Inggris, Mengenang Drama Marc Marquez Jelang Finis

Program vaksinasi itu akan diselenggarakan di area Sleman City Hall, Denggung, Kabupaten Sleman pada pagi hari Selasa (17/8/2021) besok.

Untuk itu pemberian vaksin ini menjadi pertanda baik bagi Persiba Bantul yang akan segera kembali melakukan latihan terpusat, setelah diliburkan sejak bulan Juli 2021 lalu.

Namun sampai saat ini Rumawan belum dapat memastikan kapan skuat Laskar Sultan Agung bakal berkumpul untuk melakukan latihan kembali. Terlebih, kepastian soal Liga 3 belum terdengar kelanjutannya, entah kapan dimulainya atau bagaimana bentuk format liganya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved