Breaking News:

Pemkot Magelang Gelar Vaksinasi Massal Bertajuk Wisata Vaksin

Permudah warganya mendapatkan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menggelar vaksinasi Covid-19 massal di 3 lokasi, yakni di Taman Kyai

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
dok Pemkot Magelang
Pemkot Magelang Gelar Vaksinasi Massal Bertajuk Wisata Vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Permudah warganya mendapatkan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menggelar vaksinasi Covid-19 massal di 3 lokasi, yakni di Taman Kyai Langgeng, Gedung Wanita dan Gedung Kyai Spanjang.

Di Taman Kyai Langgeng, vaksinasi bertajuk "Wisata Vaksin" ini ditargetkan untuk 1.000 orang dari 8 kelurahan, yakni Kelurahan Tidar Utara, Tidar Selatan, Rejowinangun Selatan, Margersari, Kelurahan Kemirirejo, Cacaban, Jurangombo Utara dan Jurangombo Selatan.

Agar tidak terjadi kerumunan, di lokasi ini dibagi 2 titik dengan jadwal yang berbeda setiap kelurahan.

Baca juga: Masih Pandemi, Upacara HUT ke-76 RI di Sleman Bakal Digelar Terbatas

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, wisata vaksin ini digagas untuk memberikan suasana berbeda karena selama ini vaksin di rumah sakit maupun puskesmas.

“Iya betul (wisata vaksin). Vaksin selama ini di rumah sakit dan puskesmas. Nah kita ajak ke Kyai Langgeng untuk wisata. Vaksin pun bisa di sebuah wahana rekreasi,” jelasnya pada Senin (16/08/2021).

Selain itu, vaksinasi massal juga diadakan di Gedung Wanita dan Gedung Kyai Sepanjang. Total sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 orang warga dengan KTP Kota Magelang.

“Ya kami inovasi saja biar juga tidak terjadi kerumunan. Pada hari pertama kemarin, Minggu (15/08/2021) sasarannya sebanyak 2.000 orang, jadi kami pecah 3 lokasi. Di Kyai Langgeng 1.000 orang meliputi sini (atas) 500 orang dan bawah 500 orang.  Lalu, di Kyai Sepanjang 500 orang dan Gedung Wanita 500 orang,” ujarnya.

Baca juga: Siap Patuhi Aturan Tak Datang ke Stadion, BCS Minta Siaran Kompetisi BRI Liga 1 2021 Berkualitas

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, Taman Kyai Langgeng dipilih menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 agar masyarakat merasa nyaman.

“Dengan di tempat wisata mungkin peserta vaksinasi bisa sambil menikmati pemandangan, melihat alam, air mancur, pepohonan, hewan-hewan. Semoga bisa lebih rileks dan lebih menyenangkan di dalam mengikuti proses vaksinasi,” katanya.

Menurutnya, ini kali pertama untuk pelaksanaan wisata vaksin. Kemudian, nantinya untuk vaksin kedua juga akan dilangsungkan di Taman Kyai Langgeng. Taat mengaku senang karena Taman Kyai Langgeng tutur berkontribusi di dalam menekan angka penyebaran Covid-19.  

"Untuk vaksin dosis kedua di sini lagi karena memang tadi sarana prasananya disini sangat mendukung. Ditambah kondisi PPKM kan kita sepi, bahkan tutup dan tidak beroperasi," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved