Breaking News:

Tiga Lokasi Baru Sentra Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Yogyakarta, Berikut Rinciannya

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan terdapat tiga titik anyar yang kini dijadikan sentra vaksinasi.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta mulai dilaksanakan di sekolah-sekolah, dengan menyasar kalangan pelajar. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga lokasi baru dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sebagai sentra vaksinasi Covid-19 massal di Kota Pelajar.

Hal itu sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Dengan begitu, masyarakat di Kota Yogyakarta pun diharapkan bisa semakin mudah dalam mengakses layanan imunisasi. 

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan terdapat tiga titik anyar yang kini dijadikan sentra vaksinasi.

Baca juga: Ini Dia Syarat DIY Gelar Sekolah, Seluruh Siswa Harus Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Pemda DIY Akan Gelar Sekolah Tatap Muka Jika Seluruh Siswa Usia 12-17 Telah Tervaksin

Ketiga lokasi tersebut akan mendukung vaksinasi reguler yang diselengarakan di 18 Puskesmas, 13 rumah sakit, hingga dua klinik. 

"Di wilayah selatan timur itu ada XT Square, Ngabean di wilayah barat dan PDAM Tirtamarta di wilayah utara. Jadi, sentra vaksinasi semakin kita dekatkan ke masyarakat," tandas Heroe, Jumat (13/8/2021). 

Ia menjelaskan, saat ini Kota Yogyakarta mempunya sekitar 68 ribu dosis vaksin, serta 600 vial untuk booster bagi nakes.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, tengah berbincang dengan peserta vaksinasi sekaligus penerima bansos, di XT Square, Umbulharjo, Senin (2/8/2021).
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, tengah berbincang dengan peserta vaksinasi sekaligus penerima bansos, di XT Square, Umbulharjo, Senin (2/8/2021). (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Dipaparkannya, stok tersebut meliputi 25 ribu untuk dosis kedua, dan 23 ribu untuk dosis pertama, baik sinovac dan astrazeneca.

Sedangkan 20 ribu dosis sudah didistribusikan ke faskes dan proses diinjeksi ke masyarakat. 

"Kemudian, vaksinasi di sekolah juga sedang kita jadwalkan lagi, serta beberapa vaksinasi oleh masyarakat, melalui RW, kampung, atau organisasi kemasyarakatan," lanjutnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved