Breaking News:

Kriminalitas

Polsek Kajoran Magelang Berhasil Bekuk Pencuri Handphone di Ladang Cabai

Unit Reskrim Polsek Kajoran, Polres Magelang berhasil mengungkap kasus pencurian dompet berisi uang dan handphone milik seorang petani cabe.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Polres Magelang
Pelaku (kanan) sedang diperiksa Polsek Kajoran atas perbuatannya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Unit Reskrim Polsek Kajoran, Polres Magelang berhasil mengungkap kasus pencurian dompet berisi uang dan handphone milik seorang petani cabai.

Terduga pelaku adalah  WD (23) warga Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang

Pelaku berhasil di bekuk usai meminta tebusan terhadap korban melalui telepon.

Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana mengungkapkan, kejadian pencurian pada  Rabu (23/6/2021) lalu di ladang cabai milik pasangan suami istri Kamaludin dan Munairoh Dusun Melatisari, Desa Sidowangi, Kecamatan Kajoran, Magelang.

Baca juga: Komplotan Pencuri Mobil di Klaten Diringkus Polisi, Satu Ditembak Karena Melawan Petugas

“Pada waktu itu sekira pukul 08.30 WIB korban sampai di ladang kemudian meletakkan dompet yang berisi dua ponsel diserta uang tunai sebesar Rp 500 ribu di bawah pohon cabai pinggir ladang, selanjutnya korban mencangkul sedangkan istrinya merawat tanaman tanaman cabai,” ungkapnya di Mapolsek Kajoran, Jumat (13/8/2021).

Kemudian, lanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB istri korban (Munairoh) bermaksud untuk mengambil ponsel, yang dimasukkan ke dalam dompet, namun saat sampai di tempat, dompet tersebut sudah tidak ada.

“Atas kejadian ini korban mengalami  kerugian Rp4 juta. Kemudian, korban langsung melaporkan ke Polsek Kajoran,” kata Wayan. 

Selang beberapa hari setelah kejadian tepatnya pada Kamis (24/6/2021) pelaku menghubungi korban melalui ponsel dengan niat meminta tebusan.

Pada saat itu korban sengaja merekam suara pelaku yang meminta sejumlah uang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved