Breaking News:

Job Sepi Akibat COVID-19, Pengusaha Rental Sound System di Klaten Jual Alatnya di Pinggir Jalan

Tak dapat orderan selama pandemi COVID-19, sejumlah pengusaha jasa rental sound system di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah nekat menjual peralatannya.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Sejumlah pengusaha rental sound system saat menjual alat-alatnya di tepi Jalan Yogyakarta-Solo tepatnya di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tak dapat orderan selama pandemi COVID-19, sejumlah pengusaha jasa rental sound system di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah nekat menjual peralatannya.

Aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah pengusaha jasa rental sound system di tepi Jalan Yogyakarta-Solo, tepatnya di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (9/8/2021).

Pantauan Tribun Jogja di lokasi sekitar pukul 13.30 hingga 14.10 tampak sejumlah penyedia jasa rental sound system memasang alat-alatnya di tepi jalan lintas tersebut.

Baca juga: Pemkab Bantul Terima Vaksin Covid-19 Sebanyak 297.370 Dosis

Alat-alat berupa speaker, mixer dan lainnya itu dipasang diatas sejumlah kendaraan pikap. Disamping itu juga terlihat sejumlah karton yang telah ditulis oleh para pengusaha tersebut.

Adapun tulisan-tulisan tersebut satu di antaranya, dijual satu set sound untuk angsuran dan untuk beli beras.

Seorang pengusaha rental sound system, Herman (42) mengaku terpaksa menjual peralatan sound miliknya di tepi Jalan Yogyakarta-Solo lantaran tidak mendapatkan orderan selama pandemi COVID-19.

"Kita sebenarnya kalau dibilang mengeluh ya mengeluh, hampir satu setengah tahun tidak ada job. Padahal kita kan butuh makan dan biaya untuk keluarga," ujarnya saat ditemui di sela-sela aksi tersebut.

Menurut Herman, selama tak dapat orderan selama pandemi COVID-19 angsuran dari sound system miliknya di bank tetap harus dibayar setiap bulannya.

"Apalagi kita masih punya pinjaman di bank, otomatis kita harus bayar terus kan, nah ini kita dipinggir jalan mau jual sound. Anggap saja usaha kita sudah bangkrut," jelasnya.

Ia menyebut, pada Senin siang terdapat 6 pengusaha jasa rental sound di Klaten yang ikut menjual alat-alatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved