Liga Inggris

Ini Dia Pemain Manchester City yang Minta Dijual Guardiola ke Barcelona

Pemain berusia 26 tahun itu akan mengadakan pembicaraan dengan Pep Guardiola dalam upaya untuk merekayasa jalan keluar dari Etihad.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Attila KISBENEDEK / AFP
Bernardo Silva merayakan gol pertama di babak 16 besar Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Bernardo Silva dilaporkan akan mengadakan pembicaraan dengan Pep Guardiola dalam upaya untuk memaksa pindah ke Barcelona dengan biaya potongan harga.

Dilansir Tribun Jogja dari laman The Sun, Bernardo Silva berniat meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Barcelona di jendela transfer musim panas.

Baca juga: KAPAN dan Bagaimana Cek Pengumuman Hasil Sanggah Administrasi CPNS 2021?

Baca juga: Liga Inggris: Striker Liverpool Berpeluang Pindah ke West Ham

Dihargai £ 45 juta oleh juara bertahan Liga Premier, pemain berusia 26 tahun itu akan mengadakan pembicaraan dengan Pep Guardiola dalam upaya untuk merekayasa jalan keluar dari Etihad.

Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City dari AS Monaco pada musim panas 2017, tiba di Etihad di tengah banyak hype yang mengelilinginya menyusul musim gemilang bersama tim Ligue 1, yang mengalahkan Paris Saint-Germain dalam perebutan gelar liga.

Sejak pergi ke Inggris, pemain internasional Portugal itu semakin berkembang, baik untuk klub maupun negara.

Bernardo Silva merayakannya dengan Phil Foden setelah memberi Man City unggul lawan Fulham, Kamis (21/1/2021)
Bernardo Silva merayakannya dengan Phil Foden setelah memberi Man City unggul lawan Fulham, Kamis (21/1/2021) (premierleague)

Namun, selama beberapa musim terakhir, pemain berusia 26 tahun itu telah diberikan peran rotasi oleh Pep Guardiola, yang membuatnya menginginkan pindah musim panas dari Manchester City.

Hal ini tentu membuat sejumlah peminatnya waspada, salah satunya adalah Barcelona.

Minat dari Barcelona tidak mengherankan, mengingat unit lini tengah mereka sedikit ringan kualitas, jika tidak kuantitas.

Baca juga: Penjelasan Kemenag Soal Hari Libur Tahun Baru Islam 1443 H

Baca juga: BURSA Transfer: Tottenham dan Inter Milan Deal soal Transfer Lautaro Martinez?

Dengan Miralem Pjanic surplus untuk persyaratan dan Ilaix Moriba menemui jalan buntu dengan Blaugrana mengenai persyaratan kontrak baru, jelas mengapa mereka akan berada di pasar untuk penguatan lini tengah.

Memang, jika Pjanic dan Moriba meninggalkan Barcelona musim panas ini, Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri akan menjadi satu-satunya opsi reguler yang tersisa di tangan Ronald Koeman, sejauh menyangkut unit lini tengah, terutama dengan Riqui Puig yang tidak terlalu diinginkan oleh bos Barcelona sejauh ini.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain tengah Manchester CityBernardo Silva pada lagaManchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, 8 Maret 2020.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain tengah Manchester CityBernardo Silva pada lagaManchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, 8 Maret 2020. (OLI SCARFF / AFP)

Akibatnya, Silva adalah target yang layak untuk raksasa Catalan. Itu karena Silva mendorong untuk pindah musim panas dari Manchester City dan dia ingin memaksa pindah ke Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Kontrak Dua Tahun dari PSG

Baca juga: Siap Tikung Manchester United, Arsenal Ingin Datangkan Kieran Trippier

Jadi, meskipun Manchester City menghargai pemain berusia 26 tahun itu sekitar £ 45 juta, yang merupakan jumlah yang berada di luar kemampuan finansial Barcelona, ​​​​dia berharap mereka dipaksa untuk menerima jumlah yang lebih rendah untuknya.

Apa yang sekarang masih harus dilihat adalah apakah Silva mendapatkan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona dengan harga murah, seiring pembicaraan dengan Pep Guardiola yang telah dijadwalkan. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved