Breaking News:

Liga Inggris

BURSA Transfer: Aguero Ingin Hengkang dari Barcelona? Dua Klub London Ini Siap Menampung

Pemain depan Argentina itu dilaporkan berniat untuk berhenti di Camp Nou menyusul kepergian Lionel Messi.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
twitter.com/aguerosergiokun
Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona, Juni 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Chelsea dan Tottenham Hotspur tertarik untuk mengontrak Sergio Aguero, yang dikabarkan mempertimbangkan hengkang meninggalkan Barcelona.

Dilansir Tribun Jogja dari laman media Spanyol, Fichajes, pemain depan Argentina itu dilaporkan berniat untuk meninggalkan Camp Nou menyusul kepergian Lionel Messi.

Baca juga: Truk Bermuatan Batu Jatuh di Sungai Selo Kulon Progo, Pengendara Tewas di Lokasi Kejadian

Baca juga: Ini Dia Pemain Manchester City yang Minta Dijual Guardiola ke Barcelona

Seperti diketahui, Sergio Aguero baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer yang sedang berlangsung setelah kontraknya di Manchester City berakhir.

Penyerang veteran Argentina itu menghabiskan satu dekade bersama raksasa Liga Premier sebelum pergi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, mencatatkan rekor luar biasa dengan 260 gol dan 73 assist dalam 390 penampilan.

Namun, dilaporkan bahwa Aguero merasa dia telah ditinggalkan dalam kesulitan menyusul kepergian mengejutkan Lionel Messi dari Barcelona.

Pemain mengangkat Sergio Aguero saat upacara penghargaan trofi setelah Liga Inggris Manchester City vs Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2021.
Pemain mengangkat Sergio Aguero saat upacara penghargaan trofi setelah Liga Inggris Manchester City vs Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2021. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Akibatnya, ia ingin meninggalkan Barcelona sendiri untuk mencari klub lain, yang kini telah menarik minat Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Chelsea memang diketahui sudah siap untuk menandatangani striker musim panas ini dalam bentuk Romelu Lukaku.

Namun, selain pemain depan Belgia, Thomas Tuchel hanya memiliki dua striker alami, yaitu Tammy Abraham dan Timo Werner.

Baca juga: KAPAN dan Bagaimana Cek Pengumuman Hasil Sanggah Administrasi CPNS 2021?

Baca juga: Liga Inggris: Striker Liverpool Berpeluang Pindah ke West Ham

Abraham diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge sebelum jendela transfer musim panas ditutup, sehingga Chelsea ingin mendatangkan seorang striker lagi.

Untuk itu, Aguero adalah target yang layak bagi The Blues dalam arti bahwa ia dapat menjadi cadangan bagi Lukaku.

Adapun Tottenham, mereka berjuang keras untuk mempertahankan jasa Harry Kane sementara juga banyak dikaitkan dengan Lautaro Martinez dalam skenario kapten Inggris itu bergabung dengan Manchester City.

Gelandang Porto asal Meksiko, Jesus Corona (kiri) dan striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (kanan) terlibat dalam pertandingan grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Porto di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada 21 Oktober, 2020.
Gelandang Porto asal Meksiko, Jesus Corona (kiri) dan striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (kanan) terlibat dalam pertandingan grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Porto di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada 21 Oktober, 2020. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Aguero akan menjadi kandidat untuk berbaris bersama salah satu dari dua striker tersebut jika Nuno Espirito Santo memainkan formasi 3-5-2.

Namun, jika 3-4-3 lebih disukai maka penyerang Barcelona kemungkinan hanya akan menjadi opsi cadangan di Tottenham.

Baca juga: Remaja Berkelahi Bacok Lawan dengan Pedang di Mandala Krida, Polisi Telah Kantongi Identitasnya

Baca juga: BURSA Transfer: Tottenham dan Inter Milan Deal soal Transfer Lautaro Martinez?

Terlepas dari semua spekulasi tersebut, tampaknya sangat tidak mungkin Aguero meninggalkan Barcelona terlepas dari semua yang telah terjadi dalam seminggu terakhir ini.

Pemain berusia 33 tahun itu sendiri mengaku kepada penggemar Barcelona bahwa dia tidak akan pergi setidaknya selama satu tahun, jadi sepertinya Chelsea dan Tottenham harus mencari alternatif penyerang lainnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved