Breaking News:

Luhut Minta Pasien Isoman di Kota Magelang Dipindahkan ke Isolasi Terpusat

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan berkesempatan mengunjungi Hotel Borobudur Indah Kota Magelang

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Suasana Isoter Hotel Borobudur Indah Kota Magelang, Jumat (06/08/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan berkesempatan mengunjungi Hotel Borobudur Indah Kota Magelang, yang menjadi lokasi isolasi mandiri terpusat (isoter) pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

Luhut didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X itu disambut Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Ketua DPRD Budi Prayitno, pejabat Forkopimda dan segenap pejabat Pemkot Magelang, Jumat (6/8/2021).

Pada kesempatan itu, Luhut meminta agar pasien isolasi mandiri bisa ditempatkan di isolasi terpusat untuk memudahkan pemantauan.

Baca juga: BAHAGIA, Agus Penyandang Disabilitas di Sleman Dapatkan Suntikan Vaksin dan Bertemu Luhut

"Pasien isoman di Kota Magelang saat ini sebanyak 380an, itu dibawa semua ke sini (isoter) tinggal di sini 10 hari. Kalau tidak, bisa nular ke yang lain, bisa celaka, ini masalah kemanusiaan. Salam dari Presiden, ayo kita kompak, menyelesaikan masalah ini," terangnya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan untuk selalu taat protokol kesehatan apalagi Covid-19 varian Delta sudah ditemui di wilayah Magelang.

Sehingga, hanya kedisiplinan dan kepatuhan prokes menjadi kunci untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Saya titip, karena dari data kita, Covid-19 varian Delta sangat ganas, kalau tidak cepat ditangani nanti saturasi oksigen kurang dari 90 persen,  sudah susah tertolong. Kita masih beruntung di sini ada tim kesehatan, makanan tercukupi," ujarnya.

Menurut Luhut, Covid-19 tidak hanya menyerang Indonesia tapi sudah menjadi pandemi Global. 

Meskipun, kasus aktif Covid-19 di Indonesia mulai menurun masyarakat diminta untuk tidak lekas gembira.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved