Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Liga 2 Dimulai September 2021, Ini Harapan Pemain PSIM Yogyakarta Arbeta Rockyawan

PT LIB menginformasikan Liga 2 akan diselenggarakan sekitar pertengahan Bulan September 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSIM
Arbeta Rockyawan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tanpa diduga, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendadak akan menggelar Liga 1 pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Selain Liga 1, PT LIB juga menginformasikan Liga 2 akan segera dimulai, paling tidak tiga pekan setelah Liga 1 dimulai atau sekitar pertengahan Bulan September 2021.

PSIM Yogyakarta sebagai kontestan Liga 2 sudah memulai latihan kembali pada hari Senin (2/8/2021) kemarin di lapangan futsal mess PSIM, dan baru hari Kamis (5/8/2021) mulai berlatih di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Tak Keberatan Jika Kompetisi Diputar di Luar Pulau Jawa

Striker PSIM Yogyakarta, Arbeta Rockyawan bersyukur akhirnya kompetisi akan segera diputar kembali setelah vakum hampir dua tahun.

Namun tak bisa dimungkiri, Rocky, panggilan akrabnya masih menyimpan rasa khawatir dengan rencana tersebut, meski kabarnya PSSI akan menjamin kepastian liga tidak molor lagi.

Terlebih saat ini pihak penyelenggara liga sudah mendapat sponsor utama.

"Kalau saya sendiri, siap tidak siap harus siap, dan Insyaallah semoga rencana liga kali ini buat kita tidak di-prank lagi," katanya saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Pemain PSIM Yogyakarta, Arbeta Rockyawan Beberkan Kekuatan PSIM Tahun Ini

Lebih jauh, Rocky memaparkan saat ini para pemain PSIM Yogyakarta sudah mulai beradaptasi kembali untuk meningkatkan chemistry, setelah sebelumnya sempat diliburkan akibat PPKM darurat awal Juli 2021 lalu.

"Alhamdulillah kalau chemistry masih baik seperti sebelumnya, tapi mungkin kita masih harus ada beberapa perbaikan lagi, dan itu coach yang lebih tahu persisnya kita kurang di mana, kita pemain sebisa mungkin mengikuti arahannya," beber pemain asal Gunungkidul tersebut.

Selain itu, Rocky menyebutkan dirinya masih harus memperbaiki ball feeling serta stamina, karena selama latihan mandiri kebutuhannya cukup berbeda dengan latihan di lapangan.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved