Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Tak Keberatan Jika Kompetisi Diputar di Luar Pulau Jawa

Kasus positif Covid-19 di Indonesia khususnya di pulau Jawa semakin naik dari hari ke hari, hal tersebut kemudian berimbas pada banyak hal tak terkecu

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kasus positif Covid-19 di Indonesia khususnya di pulau Jawa semakin naik dari hari ke hari, hal tersebut kemudian berimbas pada banyak hal tak terkecuali sepak bola Tanah Air yang kembali ditunda setelah adanya kebijakan PPKM.

Tak heran melihat hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga membuka opsi kompetisi Liga 2 bakal dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Bahkan disebut-sebut bahwa opsi ini terbilang realistis dengan kondisi sekarang.

Wacana tersebut naik setelah sejumlah klub di luar pulau Jawa mengusulkan dan siap menjadi tuan rumah babak penyisihan, semisal PSPS Riau, PSMS Medan, Persiba Balikpapan, hingga Kalteng Putra.

Baca juga: Kabar Duka, Nakes Hamil 7 Bulan di RS PKU Muhammadiyah Bantul Gugur karena Covid-19 

PSIM Yogyakarta sebagai salah satu kontestan Liga 2 ikut mengamini opsi tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Plt Manajer PSIM, Farabi Firdausy kepada Tribun Jogja, Sabtu (31/7/2021) bahwa PSIM tidak keberatan jika Liga 2 bakal dimainkan di luar pulau Jawa, namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh federasi dan operator liga.

"PSIM tidak masalah kalau harus bermain di luar Pulau Jawa. Tapi harapannya semua grup digelar secara netral tanpa tuan rumah," katanya.

Abi, begitu ia disapa, menyebut tak keberatan dengan opsi format liga yang diwacanakan oleh LIB beberapa waktu lalu, dengan empat wilayah. Meski konsekuensinya pertandingan yang dilakukan bakal lebih sedikit.

Seperti diketahui, pada musim sebelumnya Liga 2 berjalan dengan format dua wilayah, antara wilayah timur dan wilayah barat. Dalam format ini akan diikuti 24 klub dibagi dua.

Sementara itu Abi mengatakan informasi soal format liga belum didapatnya secara resmi, apalagi wacana pelaksanaan kompetisi akhir bulan Agustus mendatang juga belum jelas.

Baca juga: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Mulai Mereda, Anies Baswedan: Jangan Kasih Kendor, Ini Belum Selesai

"Sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari PT LIB soal format dan tanggal pelaksanaan pasti Liga 2," jelasnya.

Saat ini, PSIM Yogyakarta masih meliburkan semua pemainnya dan berencana untuk kembali dikumpulkan pada awal Agustus 2021 dengan syarat kejelasan kompetisi segera didapatkan.

"Kita tunggu kondisinya dulu, karena kemarin PPKM juga sempat diperpanjang," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved