Breaking News:

Cara Dapatkan Kuota Gratis dari Kemendikbudristek untuk Siswa dan Mahasiswa Bulan September 2021

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi melanjutkan bantuan kuota data internet dan Uang Kuliah Tunggal (UK

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
bersama dakwah
ilustrasi belajar 

TRIBUNJOGJA.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi melanjutkan bantuan kuota data internet dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, pada tahun 2020 dan 2021, Kemendikbud Ristek telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 13,2 triliun serta menerjunkan 53.706 relawan mahasiswa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, jumlah bantuan mencakup bantuan kuota data internet untuk 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen tahun 2021.

Tidak hanya itu, ada juga bantuan subsidi upah Rp 3,7 Triliun 2 juta pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS serta 48.000 pelaku seni budaya.

Termasuk, bantuan UKT Rp 2 triliun untuk 419.605 mahasiswa PTN dan PTS, bantuan untuk 30 Rumah Sakit Pendidikan sebesar Rp 405 miliar, serta dukungan relawan mahasiswa dan dosen dengan anggaran sebesar Rp 353 miliar.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kuota Kemendikbud Ristek?

Nadiem Makarim meminta sekolah untuk mendata nomor ponsel siswa baru untuk mendapatkan bantuan.

“Kepala Satuan Pendidikan harus memperbarui data siswa dan mahasiswa di Dapodik karena sudah ada peserta didik baru, tolong diperbarui,” ungkap Nadiem

Pembaruan tersebut paling lambat dilakukan 31 Agustus 2021.

Rincian bantuan yang didapat diantaranya:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved