Breaking News:

Tempat Isolasi Terpusat di Klaten Bakal Dilengkapi dengan Prasarana Olahraga

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berencana untuk melengkapi tempat isolasi terpusat dengan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berencana untuk melengkapi tempat isolasi terpusat dengan prasarana olahraga.

Upaya itu dilakukan guna menciptakan rasa nyaman selama warga yang terpapar COVID-19 tersebut menjalani isolasi terpusat di Kabupaten Bersinar.

"Yang ada di GOR (Gelarsena) ini kan ada komandannya yang mengkoordinatori kegiatan di sana. Kemarin melaporkan akan ada kegiatan olahraga di sana dan itu bagus saya setuju," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani pada awak media di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Resep Zaidul Akbar: Es Buah Sehat dari Bahan Bahan Segar

Menurut Ketua Satgas PP COVID-19 di Klaten itu, pihaknya bakal menambah fasilitas olahraga seperti tenis meja, karambol dan prasarana olahraga yang bisa menaikan imun para warga yang sedang menjalani isolasi terpusat tersebut.

"Jadi akan ada pingpong, karambol, itu bagus biar masyarakat mau menjalani isolasi terpusat. Ini kan juga sebuah terapi juga," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Klaten, Cahyono Widodo mengatakan jika pada data Sabtu (31/7/2021) terdapat 414 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

"Selain itu terdapat 296 warga terpapar covid, di mana 232 dinyatakan positif setelah menjalani tes rapid antigen dan 64 kasus positif setelah mengikuti tes Swab PCR dan terdapat 48 pasien covid meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: Turunkan Gula Darah dengan Air Rebusan Daun Mangga

Berdasarkan data itu, jelas Cahyono, jumlah kumulatif COVID-19 di Klaten menjadi 29.013 kasus, dari jumlah tersebut 2.967 menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Kemudian, sebanyak 23.905 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan serta sebanyak 2.141 warga  meninggal dunia karena terpapar COVID-19. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved