Breaking News:

Headline

Semoga Ini Yang Terakhir Nakes Gugur Lagi Akibat Corona

"Terima kasih atas semua jasa-jasa Mas Widodo, yang secara nyata ikut serta mewujudkan warga Bantul yang sehat" ujar Bupati Bantul

Editor: Agus Wahyu
Istimewa
PENGHORMATAN - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, bersama Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo serta direksi RSUD Panembahan Senopati Bantul dan karyawan saat mendoakan den melepas kepergian almarhum Widodo. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kabar duka datang dari Bantul. Seorang tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Panembahan Senopati, Widodo Lestari, meninggal dunia akibat terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Ia mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan medis selama 12 hari.

Humas RSUD Panembahan Senopati, Siti Rahayu Ningsih mengatakan, Widodo meninggal dunia pada Kamis (22/7/2021) pukul 03.45 WIB. Selain terpapar corona, nakes tersebut pun memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Siti menjelaskan, almarhum dirawat akibat corona sejak 9 Juli 2021. Kemudian, lima hari terakhir menjalani perawatan di ruang ICU namun Tuhan berkehendak lain. "Meninggal di ruang ICU tadi (kemarin) pagi. Beliau ini nakes pertama di RSUD Panembahan Senopati yang meninggal karena covid, dan mudah-mudahan yang terakhir," kata dia.

Siti mengungkapkan, almarhum Widodo adalah seorang perawat di bangsal bedah. Dedikasinya luar biasa. Sudah bekerja di RSUD Panembahan Senopati sejak tahun 1994 dan merupakan perawat senior berusia 46 tahun.

Meski tidak bertugas di bangsal khusus pasien Covid-19, namun sebagai perawat tetap sangat rawan terpapar saat menjalankan tugasnya. Kepergian almarhum, diungkapkan Siti, menjadi duka mendalam. Widodo meninggalkan satu istri dan dua anak.

Selain almarhum, nakes yang terpapar Covid-19 di RS kebanggaan warga Bantul itu ternyata cukup banyak. Jumlahnya ada 130.

Mereka, sementara ini menjalani isolasi mandiri. Meskipun, sebagian sudah ada yang sembuh dan kembali bertugas namun kondisi ini membuat layanan di rumah sakit sangat berat. Apalagi, dengan jumlah pasien Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

"Sangat berat ketika seratus lebih nakes kita harus isolasi. Sementara jumlah pasien Covid-19 terus meningkat," ucap Siti.

Meski demikian, pelayanan kesehatan di RSUD masih tetap berjalan normal. Mengoptimalkan segala sumber daya manusia yang ada. Termasuk didukung oleh para relawan.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya nakes di RSUD Bantul. Ia mendoakan semoga almarhum Widodo meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Atas nama pemerintah kabupaten dan warga Bantul, pihaknya mengaku sangat kehilangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved