Breaking News:

Umat Kristen DI Yogyakarta Gelar Doa Bersama, Meminta Keselamatan dari Pandemi Covid-19

Seperti Musa melunakkan hati Tuhan dalam Kitab Keluaran, umat Kristen di DI Yogyakarta menggelar doa bersama, meminta keselamatan kepada Sang Juru

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Tangkapan Layar
Doa bersama umat Kristen DIY yang disiarkan secara daring di YouTube GKI Demakijo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seperti Musa melunakkan hati Tuhan dalam Kitab Keluaran, umat Kristen di DI Yogyakarta menggelar doa bersama, meminta keselamatan kepada Sang Juru Selamat.

Diketahui, pandemi virus corona di DIY merebak cukup signifikan. Setiap hari, ada 1.000-2.000 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan lebih dari 50 orang meninggal.

Maka, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Bimas Kristen) DIY bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Denominasi Kristen (BKSADK) DIY dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Demakijo menggelar doa bersama umat Kristen DIY untuk keselamatan bangsa dan negara.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bantul Masih Tinggi, Satpol PP: Mobilitas Warga Tingkat Mikro Perlu Diawasi

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring bertajuk ‘Pray From Home’ yang diikuti ratusan umat Kristen di seluruh DIY, pukul 16.30 WIB, Rabu (21/7/2021). Acara juga bisa diputar ulang di YouTube GKI Demakijo.

Doa dipimpin oleh perwakilan BKSADK dari lima kabupaten/kota se-DIY.

“Kita yang hidup dalam kehidupan saat ini dituntut untuk taat dan setia kepadaNya, menjadi umat Allah yang layak dan berkat untuk hidup kita,” ujar Ketua BKSADK DIY Pendeta Agus Haryanto saat membacakan doa.

Dia melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai umat Kristen, semua harus berupaya melunakkan hati Allah, berdiplomasi agar virus corona bisa segera enyah dari muka bumi.

“Kalau diplomasi itu kan setara ya kedudukannya, tapi tidak, kita tidak berdiplomasi seperti itu, kita memohon belas kasih-Nya,” tambahnya.

Para pendeta turut mengucapkan terima kasih atas kebaikan Tuhan telah memberikan kekuatan bagi orang tua yang mendampingi anaknya sekolah daring.

Baca juga: Rencana Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Syarat-syaratnya

“Kiranya berikanlah kami semua kemauan untuk berperan aktif dan bersedia untuk mengikuti vaksinasi agar mempercepat pembentukan kekebalan komunal,” paparnya.

Menurut Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Sri Gunarti Sabdaningrum, doa bersama ini mengikuti imbauan Pray From Home dari Menteri Agama RI di masa pandemi.

"Mari kita melakukan tindakan konkret atau nyata untuk saudara yang terdampak Covid-19 dengan memberikan dukungan atau bantuan baik tenaga, pikiran, perhatian, materi, fasilitas untuk meringankan beban kehidupan tanpa membeda-bedakan,” tambah Pendeta Agus. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved