Breaking News:

PPKM Darurat Diperpanjang, Penyekatan Hingga Patroli di Gunungkidul Berlanjut

Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang. Adapun setelahnya, relaksasi dari pembatasan kegiatan

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Petugas memutarbalik kendaraan saat penyekatan di Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Adapun setelahnya, relaksasi dari pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan secara bertahap.

Mengikuti kebijakan tersebut, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Sakti mengatakan kegiatan penyekatan akan tetap berjalan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Corona Varian Delta Masuk Gunungkidul, Dinkes: Prokes dan Kebut Vaksinasi

"Jajaran Polda DIY termasuk kami masih melaksanakan penyekatan hingga 25 Juli mendatang," kata Martinus melalui pesan singkat, Rabu (21/07/2021).

Penyekatan dilakukan di sejumlah titik yang memiliki pergerakan masyarakat tinggi dari luar dan dalam Gunungkidul. Antara lain di wilayah Playen, Karangmojo, dan Ponjong.

Martinus juga mengatakan penutupan sejumlah ruas jalan di pusat Kota Wonosari masih dilakukan. Kebijakan diambil demi mengurangi mobilitas di wilayah ramai.

"Penutupan dan rekayasa lalu lintas di 3 jalan dalam Kota Wonosari kami lakukan juga mengikuti perpanjangan PPKM Darurat," ujarnya.

Ketiga ruas jalan yang ditutup tersebut antara lain jalan di sisi barat dan timur Alun-Alun Wonosari serta di Taman Parkir atau persis di depan Kompleks Bangsal Sewokoprojo. Penutupan dilakukan dari semua arah.

Menurut Martinus, sejak kebijakan penyekatan dan penutupan jalan dilakukan, mobilitas masyarakat mengalami penurunan. Namun ia tidak merinci berapa persen penurunannya.

"Yang pasti ada penurunan mobilitas masyarakat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved