Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Para Pemain PSIM Yogyakarta Tetap Antusias Lakukan Latihan di Mess

Selama PPKM Darurat, pekan lalu PSIM Yogyakarta sempat menggelar latihan meski hanya di lapangan futsal samping mess.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSIM Yogyakarta
Yudha Alkanza 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selama PPKM Darurat, pekan lalu PSIM Yogyakarta sempat menggelar latihan untuk menjaga kondisi para pemainnya, namun pelatihan tersebut dilakukan hanya dilakukan terbatas di lapangan futsal samping mess.

Dalam latihan tersebut dikomandoi langsung oleh pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

Para pemain menanggapi hal tersebut dengan positif, lantaran persiapan mereka seharusnya sudah mencapai 100 persen untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Namun dengan adanya PPKM Darurat ini, kompetisi yang semula direncanakan akhir Juli 2021 ini harus ditunda.

Baca juga: PPKM Darurat, PSIM Yogyakarta Sempat Latihan Bersama Lalu Kembali Diliburkan hingga Akhir Juli

Tentu saja alasannya dikhawatirkan bakal terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 setiap harinya akibat diputarnya kompetisi saat ini.

"Kemarin saya dan teman-teman tetap antusias mengikuti latihan meskipun digelar di mess. Kita bisa tetap jaga kondisi bersama, konsekuensinya memang kita tidak pulang ke rumah masing-masing," ujar gelandang PSIM Yogyakarta, Yudha Alkanza, kepada Tribunjogja.com, Selasa (20/7/2021). 

Selama sesi latihan para pemain mendapat materi ball feeling, hal tersebut sebagai upaya dari tim pelatih supaya para pemain tidak kehilangan sentuhan saat kembali berlatih atau bermain di lapangan.

"Di sana materi latihannya lebih banyak ke ball feeling, biar nanti waktu balik lagi ke lapangan besar tidak kehilangan sentuhan," bebernya.

Baca juga: Striker Muda PSIM Ini Pantang Ciut Nyali Ungkap Kelebihan Tim Musim Ini

Pemain asli kelahiran Kabupaten Bantul ini menyebut materi latihan itu merupakan hal yang tepat dilakukan untuk saat ini.

Karena latihan yang dilakukan hanya terbatas di lingkungan mess saja.

"Iya soalnya kita cuma latihan di lapangan futsal, jadi latihannya yang paling mungkin di sana," pungkas pemain dengan nomor punggung 88.

Sebagai informasi, saat ini para pemain telah diliburkan kembali terhitung sejak hari Senin (19/7/2021) kemarin seiring dengan penyuntikan vaksin dosis kedua di Puskesmas Pembatu Umbulharjo, Kota Yogyakarta.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved