Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PPKM Darurat, PSIM Yogyakarta Sempat Latihan Bersama Lalu Kembali Diliburkan hingga Akhir Juli

Memasuki Iduladha para pemain kembali diliburkan sejak hari Senin (19/7/2021) kemarin.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penetapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali membuat jadwal kompetisi Liga Indonesia kembali ditunda. 

Semua kontestan liga pun akhirnya memutuskan untuk meniadakan sejenak latihan bersama.

Begitu pula dengan PSIM Yogyakarta yang kini sedang menyiapkan timnya untuk menghadapi Liga 2.

Hanya saja seluruh pemain tetap berada di mess selama PPKM Darurat berlangsung.

Baca juga: PSIM Ajak Penyintas Covid–19 Donor Plasma Konvalesen

Di sana mereka diminta untuk membatasi mobilitas di luar, jika pun hendak ke luar mess pemain tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy dalam satu pekan kemarin dalam setiap harinya para pemain tetap melakukan latihan di lapangan futsal yang berada di samping mess.

"Kurang lebih para pemain satu minggu latihan di lapangan futsal yang juga fasilitas dari Wisma PSIM. Latihan ini digelar untuk menjaga kondisi fisik pemain selagi fasilitas tidak bisa digunakan karena PPKM," ujar Farabi kepada Tribunjogja.com, Selasa (20/7/2021).

Selama PPKM Darurat ini beberapa fasilitas lapangan yang kerap digunakan tim berjuluk Laskar Mataram ini ditutup atas kebijakan dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, seperti Lapangan Kenari dan Stadion Mandala Krida.

Baca juga: Mengenal Rofik Ismanto Striker Haus Gol PSIM Yogyakarta di era 1990-an

Sehubungan dengan itu manajeman kemudian menyediakan layanan swab rutin sebagai tindakan preventif pemaparan Covid-19 di kalangan pemain, pelatih dan ofisial.

"Selama di mess pemain tetap diminta menjaga kebersihan cuci tangan dan prokes lainnya. Semua pemain juga kita rutinkan untuk dipantau melalui tes swab," paparnya.

Memasuki Iduladha para pemain kembali diliburkan sejak hari Senin (19/7/2021) kemarin, pada kesempatan yang sama mereka dan seluruh manajemen PSIM Yogyakarta melakukan vaksin dosis kedua.

Adapun hari libur yang diberikan oleh manajemen akan berlangsung hingga akhir bulan Juli 2021 nanti seiring dengan rencana berakhirnya masa PPKM Darurat Jawa-Bali.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved