Breaking News:

PSS Sleman

Urusan Visa Beres, Pemain Asing PSS Sleman Segera Bergabung?

Pengurusan visa sudah tuntas dan Juninho tinggal menunggu lampu hijau untuk terbang ke Indonesia dan bergabung dengan Bagus Nirwanto dkk.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Sigit Widya
Instagram
Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman kabarnya sedang merampungkan administrasi gelandang asing asal Brasil bernama Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho untuk Liga 1 2021. Bagaimana progresnya?

Menurut informasi yang bertebaran di media, Juninho merupakan gelandang muda nan energik dan serbabisa, yang lihai mengisi lini depan sebagai penyerang lubang maupun penyerang tengah. 

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa Juninho tengah mengurus visa sebagai syarat merumput di Tanah Air dan dalam waktu dekat segera tiba di Kabupaten Sleman untuk bergabung bersama skuat PSS.

Direktur Utama PT PSS, Marco Paolo Garcia, sempat menyatakan bahwa satu calon pemain asing Super Elang Jawa sedang memproses visa dan dalam waktu dekat menampakkan diri di Bumi Sembada.

"Setelah semua proses administrasi selesai, yang bersangkutan segera mendarat di Kabupaten Sleman dan bakal kami umumkan ke publik,” papar Marco, beberapa waktu lalu.

Menurut Marco, pemain asing yang akan direkrut diproyeksikan untuk jangka panjang sehingga PSS fokus mencari yang berkemampuan mumpuni sekaligus berusia masih relatif muda.

Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho (kanan).
Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho (kanan). (Instagram)

Baca juga: Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr, Calon Pemain Asing PSS Sleman yang Sedang Mengurus Visa?

Sekadar informasi, September 2021 nanti, Juninho akan berumur 26 tahun, termasuk menjanjikan untuk terus bermain sepak bola sampai setidaknya lima tahun ke depan. 

Juninho, yang pernah memperkuat Palmeiras, merupakan kolega Bruno Lopes, eks striker Persija Jakarta dan Madura United, di Parana Clube pada musim 2020/2021.

Juninho sepertinya digadang-gadang menjadi pengganti sepadan Nico Velez, yang memilih hengkang dari PSS selepas Piala Menpora 2021 lalu.

Jika benar bergabung dengan Laskar Sembada, Juninho akan bahu-membahu di sektor tengah bersama Kim Jeffrey Kurniawan dan Wahyu Sukarta dalam formasi inti 4-3-3.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved