Breaking News:

PSS Sleman

Satu Calon Pemain Asing PSS Sleman Telah Proses Mengurus Visa

Ada titik terang untuk satu pemain asing yang telah sampai pada tahap mengurus visa dan segera merapat pada latihan PSS Sleman.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menjelang kick off Liga 1 2021 yang tersisa kurang dari dua pekan lagi, PSS Sleman masih belum menunjukkan dua rekrutan pemain asing barunya yang dijanjikan datang pada bulan Juni 2021 ini.

Memang pada kondisi pandemi seperti sekarang ini pengurusan izin sementara bagi warga asing akan cukup sulit, apalagi angka penyebaran Covid-19 alih-alih menuruh malah semakin meningkat khususnya di Yogyakarta.

Selain itu, proses perekrutan pemain yang dilakukan oleh manajemen PSS Sleman beberapa waktu lalu, sempat beberapa kali menemui jalan buntu di tahap akhir negosiasi karena satu dan lain hal. 

Namun, Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo menyebut ada titik terang untuk satu pemain asingnya yang telah sampai pada tahap mengurus visa dan segera merapat pada latihan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Baca juga: PSS Sleman: Mengungkap Misteri Pemain Asing Baru untuk Liga 1 2021

“Saat ini salah satu pemain asing sedang mengurus visa untuk dapat segera ke Indonesia dan berlatih bersama tim. Setelah semua proses administrasi selesai, tentu akan kami umumkan kepada publik,” katanya, Senin (28/6/2021).

Sayangnya, manajemen PSS Sleman belum mau membeberkan siapa pemain asing tersebut.

Diketahui, Super Elja sebelumnya sempat ramai diperbincangkan telah mendekati beberapa pemain asing asal Brasil seperti Diego Barboza, Lucas Silva, dan Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr.

Namun setelah dikonfirmasi melalui pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic tidak menampik maupun membenarkan rumor tersebut.

"Maaf, saya tidak tahu," ujar Dejan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kiper PSS Sleman, Adi Satryo Butuh Adaptasi Lagi dengan Cuaca di Sleman Setelah Bela Timnas di Dubai

Eks CEO Badak Lampung FC ini juga menuturkan bahwa negosiasi yang berlangsung cukup alot, serta mempertimbangkan banyak hal supaya perekrutan pemain asing baru ini dapat menjadi bagian rencana jangka panjang Super Elja.

“Proses perekrutan pemain asing memang tidak mudah. Ini karena kami ingin mencari pemain untuk jangka panjang. Tidak hanya satu musim saja,” jelasnya.

Selanjutnya, Marco menambahkan, pihaknya tidak ingin gegabah dan tergesa-gesa dalam memiliah pemain asing mana yang akan direkrut, agar semua keputusan yang diambil dapat mengakomodir kebutuhan skuat Super Elja ke depannya.

“Mengingat kondisi masih pandemi, kami juga tidak mau terlalu berlebihan. Makanya kami harus mencari pemain yang memang sesuai dengan budget dan kualitas yang dibutuhkan tim,” tukasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved