Breaking News:

PSS Sleman

Kiper PSS Sleman, Adi Satryo Butuh Adaptasi Lagi dengan Cuaca di Sleman Setelah Bela Timnas di Dubai

Adi Satryo harus memastikan jika dirinya dapat membiasakan kembali dengan pola latihan yang diberikan oleh pelatih kiper PSS Sleman, Carlos Salomao.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSS
Penjaga gawang muda PSS Sleman, Adi Satryo. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekembalinya kiper muda PSS Sleman, Adi Satryo masih membutuhkan sedikit adaptasi dengan cuaca di Sleman, lantaran sebelumnya Adi harus terbiasa dengan cuaca panas di Dubai untuk membela Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia pun harus memastikan jika dirinya dapat membiasakan kembali dengan pola latihan yang diberikan oleh pelatih kiper PSS Sleman, Carlos Salomao.

"Masih sulit sedikit sih tadi adaptasinya karena kemarin pas sampai di Indonesia langsung karantina dan agak lama waktunya,” kata Adi.

Kini pemain berusia 19 tahun ini sudah terlihat dalam sesi latihan bersama tim berjuluk Super Elang Jawa sejak Kamis (24/6/2021) kemarin di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII).

Baca juga: PSS Sleman Tak Keberatan Terkait Wacana Jadwal Kick Off Liga 1 2021 Dimajukan

Adi juga menyebut jika tak bisa bersantai-santai lagi setelah dirinya bergabung bersama tim, pasalnya kick off Liga 1 2021 hanya menyisakan waktu sekitar dua pekan lagi.

Tim pelatih PSS Sleman juga, menurut Adi telah menambah intensitas latihan menjadi lebih tinggi, upaya itu sebagai bentuk agar para pemain mendapat puncak performa jelang Liga 1 bergulir.

“Materi latihan hari ini ada distribusi bola, passing, long pass, catching, diving, high diving, intinya latihan dengan high intensity,” kata Adi usai berlatih.

Sebelum bergabung, Adi telah melaksanakan karantina mandiri, di sela-sela itu ia tetap melakukan latihan ringan untuk menjaga fisiknya tetap prima.

Semisal Hanya push up, sit up dan beberapa gerakan senam lainnya.

Selanjutnya, Adi berjanji pada musim pertamanya di PSS Sleman, ia akan mengerahkan kemampuannya untuk dapat kepercayaan dari sang pelatih, Dejan Antonic.

Baca juga: PT LIB Pastikan Liga 1 2021 Digelar Sesuai Rencana, Laga Pembuka PSS Sleman vs Persija Dimajukan

“Di musim pertama dengan PSS Sleman ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PSS Sleman,” ujarnya.

Adapun pada bulan lalu, Adi bersama Saddam Gaffar dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-Yong untuk berangkat ke Dubai demi persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selama satu bulan mereka menjalani latihan dan tiga pertandingan sisa di babak kualifikasi.

Dari sana Adi mengaku mendapat banyak pengalaman dan jam terbang yang menjadi modal untuk membela Timnas sekaligus Super Elja.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved