Breaking News:

Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr, Calon Pemain Asing PSS Sleman yang Sedang Mengurus Visa?

Sosok gelandang asing yang akan didatangkan PSS Sleman untuk bermain di Liga 1 2021 semakin mengerucut ke satu nama, yakni Eduardo Jose Barbosa da

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr 

TRIBUNJOGJA.COM - Sosok gelandang asing yang akan didatangkan PSS Sleman untuk bermain di Liga 1 2021 semakin mengerucut ke satu nama, yakni Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr, atau akrab disapa Juninho.

Pemain asal Brasil ini merupakan gelandang serba bisa, ia diketahui dapat mengisi posisi lini serang sebagai second striker maupun centre forward. 

Menurut rumor yang santer dibicarakan belakangan ini, Juninho tengah proses mengurus visa untuk segera berangkat ke Indonesia, dan bergabung bersama PSS Sleman.

Rumor ini semakin kuat setelah Direktur Utama PT PSS, Marco Paolo Garcia salah satu pemain asing yang akan didatangkan dalam waktu dekat ini ke Sleman sedang proses mengurus visa.

Baca juga: PPKM Darurat dan Potensi PHK Massal, Ini Penjelasan Pakar UGM Dr Hempri Suyatna

Hanya saja ia tak menyebut secara spesifik soal siapa pemain yang dimaksud tersebut.

“Saat ini salah satu pemain asing sedang mengurus visa untuk dapat segera ke Indonesia dan berlatih bersama tim. Setelah semua proses administrasi selesai, tentu akan kami umumkan kepada publik,” ujar Marco belum lama ini.

Apalagi pemain yang sebelumnya membela klub kasta kedua Liga Brasil, Parana Clube telah mengucapkan salam perpisahan pada klubnya lewat akun sosial media pribadinya, sehingga kini ia berstatus tanpa klub.

Lantas apa lagi sekiranya yang memperkuat proses kepindahannya untuk bermain di Indonesia? Marco secara terang-terangan mengatakan bahwa, pemain asing yang akan direkrutnya saat ini bakal diproyeksikan sebagai pemain untuk jangka panjang, otomatis pihaknya akan memburu pemain yang masih muda.

Lalu, bagaimana dengan Juninho? Diketahui pada bulan September 2021 ini, ia akan memasuki usia yang ke-26, usia yang terhitung produktif untuk bermain sepak bola dalam lima tahun ke depan. 

Selain itu, artinya Juninho masuk ke dalam kriteria PSS Sleman yang membutuhkan pemain asing untuk jangka panjang.

"Proses perekrutan pemain asing memang tidak mudah. Ini karena kami ingin mencari pemain untuk jangka panjang. Tidak hanya satu musim saja,” jelasnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Makin Meluas, Polres Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemain yang pernah memperkuat Palmeiras ini ternyata merupakan teman Bruno Lopes, eks striker Madura United. Keduanya sempat menjadi rekan satu tim bersama di Parana Clube pada musim 2020/2021.

Bukan hal yang mustahil jika Juninho telah mendapat banyak referensi soal Indonesia dari Bruno Lopes. Hal tersebut dapat menjadi salah satu alasan Juninho mau bermain di Indonesia.

Menariknya, PSS merekrut Juninho merupakan langkah yang tepat untuk mengisi posisi gelandang menggantikan Nico Velez yang lebih dulu meninggalkan PSS Sleman selepas Piala Menpora 2021, atau bahkan mengisi lini tengah yang minim materi karena dinilai pemain yang sudah ada belum dapat menjawab kepercayaan dari pelatih PSS, Dejan Antonic. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved