Breaking News:

Presiden Joko Widodo Sumbang Hewan Kurban Seekor Sapi di Bantul

Presiden Joko Widodo dipastikan menyumbang hewan kurban berupa satu ekor sapi di Kabupaten Bantul. Sumbangan hewan kurban dari orang nomor

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Presiden Joko Widodo dipastikan menyumbang hewan kurban berupa satu ekor sapi di Kabupaten Bantul.

Sumbangan hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia itu, akan dipotong di Masjid Jami Al Akbar, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan. 

"Bantul tahun ini dapat sumbangan satu ekor sapi hewan kurban dari Presiden. Nanti dipotong di Masjid Jami' Al Akbar, Srimartani, Piyungan pada 21 Juli 2021," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, DPPKP Bantul, Joko Waluyo, Kamis (15/7/2021). 

Baca juga: Sebanyak 150 Tim Pengawas Diterjunkan untuk Pantau Kesehatan Hewan Kurban di Bantul 

Menurutnya, sapi kurban dari Presiden dibeli dari Peternak yang ada di Kabupaten Sleman.

Saat ini, sapi tersebut masih berada di peternak dan rencananya akan dikirim ke Kabupaten Bantul pada Senin (19/7/2021) atau sehari sebelum Idul Adha 2021. 

Selain dari Presiden, Kabupaten Bantul juga mendapatkan sumbangan hewan kurban satu ekor Sapi dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Sapi dari Gubernur akan dipotong di Nogosari, Trirenggo, Bantul," tuturnya. 

Pemantauan 

Joko mengungkapkan, Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Bantul tahun ini menerjunkan 150 personel tim pengawas untuk memantau titik pemotongan dan kesehatan hewan kurban 1442/2021.

Ratusan personel tim pengawas tersebut, terdiri dari tenaga medis dan paramedis dari pusat kesehatan hewan, penyuluh dan kader kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved