Breaking News:

CPNS 2021

PELUANG Besar Jadi ASN, 4 Instansi Ini Belum Ada Pelamar Sama Sekali

Menurut update terbaru BKN, terhitung 10 instansi yang membuka formasi CPNS 2021 masih sepi pelamar. Berikut 10 instansi yang masih sepi peminat:

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
tangkapan layar sscasn.bkn.go.id
BKN mengumumkan bahwa CPNS 2021 dan PPPK 2021 diumumkan dan dibuka mulai 30 Juni 2021. (Foto Ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa masih terdapat 4 intansi yang belum ada pelamar CPNS dan PPPK 2021 alias nol pelamar.

Hal tersebut terlihat dari update pelamar CPNS dan PPPK 2021 per 14 Juli 2021 pukul 16.07 WIB yang dirilis pada akun media sosial BKN.

4 instansi yang masih nol pelamar tersebut yaitu Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya, dan Pemerintah Kabupaten Yalimo.

Bagi pelamar yang ingin mendaftar, baiknya memahami terlebih dahulu informasi mengenai formasi CPNS 2021 yang sepi peminat di tiap instansi.

Dengan mengetahui jumlah pendaftar di instansi yang ingin dilamar, setidaknya tahu seberapa banyak pesaing yang juga melamar pada instansi tersebut.

Instansi dengan predikat sepi peminat biasanya terjadi bukan karena tidak diminati, tapi juga kurangnya informasi mengenai formasi yang dibuka.

Maka dari itu penting untuk tahu berapa jumlah formasi CPNS dan PPPK yang dibuka tahun ini.

Dengan cara tersebut, pendaftar bisa menganalisa instansi mana yang peluang masuknya besar sehingga peluang jadi ASN atau PNS lebih terbuka.

Di tahun ini, instansi yang membuka lowongan CPNS 2021 meliputi instansi pusat hingga daerah dengan alokasi beragam.

Pada tingkat pemerintah pusat, terdapat sejumlah 54 dari 80 kementerian/lembaga resmi membuka lowongan CPNS dan PPPK 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved