Breaking News:

Kasus Covid-19 Meroket, Pemda DIY Tunda Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di DI Yogyakarta

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY belum akan menggelar sekolah tatap muka pada pertengahan Juli 2021 mendatang.

Penulis: Yuwantoro Winduajie | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY belum akan menggelar sekolah tatap muka pada pertengahan Juli 2021 mendatang.

Sebab, kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY belum terkendali. Bahkan selalu mencatatkan rekor penambahan tertinggi selama beberapa hari.

Pemda DIY pun memutuskan untuk menunda pembalajaran tatap muka yang rencana awalnya bakal dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Baca juga: Kasus Meningkat, Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang Minta Penambahan Tempat Tidur Pasien

"Kalau kondisi terus seperti ini, kami mengikuti kebijakan (Pemda DIY). Tatap muka kita tunda," ujar Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya .

Selain itu, pihaknya juga telah menghentikan kegiatan pembalajaran tatap muka di sembilan sekolah jenjang SMA/SMK yang menggelar uji coba sekolah tatap muka.

Kendati demikian, upaya persiapan untuk pembelajaran tatap muka tetap berjalan. 

Baca juga: Puluhan Tenaga Kesehatan Terpapar COVID-19, Gunungkidul Alami Kekurangan Nakes

Mulai dari verivikasi sekolah yang siap menggelar sekolah tatap muka hingga merampungkan proses pemberian vaksin kepada para guru maupun seluruh tenaga kependidikan di DIY. 

"Kami tidak memaksakan diri tahun ajaran baru harus tatap muka. Kami mengikuti perkembangan Covid-19 yang ada," ujarnya. (tro)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved