Breaking News:

Pemkot Magelang Raih Penghargaan Perpustakaan Terbaik Kedua Se-Jateng

Perpustakaan Umum Kota Magelang meraih juara kedua atau runner up dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi

dok Pemkot Magelang
Pemkot Magelang Raih Penghargaan Perpustakaan Terbaik Kedua Se-Jateng 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Perpustakaan Umum Kota Magelang meraih juara kedua atau runner up dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Berdasarkan pengumuman pemenang Lomba nomor 041/3 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Perpustakaan Umum Kota Magelang memperoleh nilai 905.

Adapun juara pertama diraih Kabupaten Wonosobo dengan nilai 914 dan juara 3 Kabupaten Magelang dengan nilai 851.

Baca juga: Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 Tahap II Digelar Virtual untuk Seleksi Atlet

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, Isa Ashari mengungkapkan, prestasi ini merupakan kebanggaan karena pada ajang yang sama pada tahun 2019 Perpustakaan Umum Kota Magelang menjadi Juara Harapan 3.

"Alhamdulillah, tahun ini kita dapat Juara 2. Prestasi ini akan menjadi cambuk bagi Perpustakaan Umum Kota Magelang untuk melaksanakan layanan publik yang lebih baik lagi," katanya Minggu (20/06/2021).

Ia memaparkan, penilaian lapangan dilaksanakan pada 21 Mei 2021, yang meliputi verifikasi data, observasi dan wawancara tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah. 

Saat itu, Niken Ichtianty Nur Aziz  istri Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz yang  diangkat sebagai Bunda Literasi ikut menyambut tim penilai di Perpustakaan Umum.

Adapun aspek yang dinilai adalah organisasi, gedung, perabot, koleksi, sumber daya manusia (SDM), layanan, anggaran, promosi, pembinaan perpustakaan, kerjasama, dan dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan perpustakaan.

"Termasuk dukungan berbagai kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial serta berbagai prestasi yang pernah diraih," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved