Breaking News:

Pemda DIY Tunda Pembelajaran Tatap Muka, Berlaku dari SD Hingga Perguruan Tinggi

Pemberlakuan penundaan pembelajaran tatap muka tersebut berlaku untuk seluruh tingkat pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Mona Kriesdinar
SC line
Ilustrasi pembelajaran secara daring 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyusul terjadi lonjakan angka penyebaran kasus COVID-19, Pemda DIY secara resmi memutuskan untuk menunda rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemberlakuan penundaan pembelajaran tatap muka tersebut berlaku untuk seluruh tingkat pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga level perguruan tinggi.

Sebagai informasi, Data Satgas Covid-19 DIY pada 16 Juni 2021, terdapat 42,198 suspek, 50,151 kasus konfirmasi, 1,312 meninggal, 44,573 sembuh, dan 636 dalam pemantauan.

Penambahan kasus harian Covid-19 di DIY sempat mencatatkan rekor tertinggi yakni di angka 534, pada Rabu (16/6/2021) kemarin. 

Keputusan penundaan rencana pembelajaran tatap muka, harus diambil oleh Pemda DIY, meskipun serangkaian uji coba kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah sudah digencarkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan pemangku kebijakan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan Kabupaten/Kota untuk tidak menggelar pembelajaran tatap muka terlebih dahulu.

Alasannya jelas, angka kasus di DIY saat ini terus menunjukkan kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

"Untuk sementara kami sudah ke Disdikpora DIY koordinasi dengan Kabupaten/Kota tidak tatap muka dulu," katanya, ditemui di Kepatihan, Kamis (17/6/2021).

Aji menambahkan, peniadaan sementara pembelajaran tatap muka itu berlaku bagi siswa tingkat SMK/SMA, SMP, dan siswa tingkat SD termasuk para mahasiswa.

Peniadaan sementara pembelajaran tatap muka tersebut diperkirakan olehnya, akan berlaku hingga tahun ajaran baru ke depan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved