Breaking News:

PSS Sleman

Rafi Angga Sebut PSS Sleman Telah Berproses dengan Baik Selama TC di Cikarang

Dua hari lagi PSS Sleman akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Dalam prosesnya, Kim Jeffrey

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
(Dok PSIM)
Penyerang PSIM Yogyakarta, Muhammad Dwi Rafi Angga 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua hari lagi PSS Sleman akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Dalam prosesnya, Kim Jeffrey Kurniawan dkk sudah terlihat lebih dapat beradaptasi satu sama lain.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh oleh pemain PSS Sleman, Dwi Rafi Angga kepada Tribun Jogja, Rabu (16/6/2021) siang. Pemain yang berposisi sebagai striker itu mengatakan, chemistry antar pemain sudah semakin baik selama TC dilakukan.

"Kalau saya lihat teman-teman sudah semakin enjoy dan punya chemistry selama TC ini berlangsung. Mereka juga terlihat happy karena mendapat suasana baru dengan kita TC seperti ini. Progres PSS saya rasa sangat baik setelah kita di gembleng fisik. Kita juga terus bangun tim yg solid dengan komunikasi setiap lini yg baik kedepannya" ujar Angga.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta Melonjak, Selter Rusunawa Bener Tersisa 4 Kamar

Sebelumnya PSS Sleman telah menjalani uji coba dengan Persiba Balikpapan dengan hasil kekalahan tipis 0-1, serta kemarin Selasa (15/6/2021) mereka memainkan laga uji coba keduanya melawan Munial Sport Grup (MSG) dengan meraih kemenangan 2 gol tanpa balas.

Dalam uji coba tersebut, Rafi Angga menyumbang 1 gol lewat sundulan dari asis Wahyu Boli di babak kedua. Namun ia tak mau berbesar kepala karena menurutnya hal tersebut masih harus ditingkatkan lagi kedepannya.

"Alhamdulillah bisa buat gol tapi di samping itu, saya sendiri masih banyak kekurangan yang harus saya benahi di waktu yang ada ini. Karena semua perlu proses dan saya akan terus berikan yg terbaik di setiap penampilan saya," paparnya.

Pemain kelahiran Medan ini juga menganggap, meski cuaca saat TC di Cikarang ini panas, para pemain tetap antusias mengikuti latihan sekaligus beradaptasi untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 bulan Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Segudang Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Menurunkan Gula Darah dan Obat Alami Asam Lambung

"Kalau buat saya bagus kita bisa TC di Cikarang ini, karena kita bisa adaptasi cuaca panas dan adaptasi di stadion yang kemungkinan besar kita bakal main disini," katanya.

Begitu pula dengan Kim Jeffrey Kurniawan, pemain yang mencetak gol pertama PSS Sleman pada uji coba lawan MSG, berujar rekan-rekannya telah bekerja sama dan beradaptasi dengan baik.

"Saya dan teman-teman banyak mendengarkan instruksi dari pelatih dan evaluasi performa, apa yang saya lakukan itu berlangsung baik pada latihan maupun uji coba. Saya akui juga kalau PSS Sleman masih ada kekurangan, dan memulainya dengan tidak begitu mulus, tapi kita tengah menuju ke liga dengan proses dan progress yang terus meningkat," katanya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved