Breaking News:

EURO 2020

EURO 2020: Inilah Kiper Pengganti Dean Henderson yang Cedera untuk Timnas Inggris

Aaron Ramsdale belum pernah tampil untuk timnas senior Inggris, tapi sempat masuk skuad sementara untuk Piala Eropa 2020.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Richard Heathcote / POOL / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 . 

TRIBUNJOGJA.COM- Nasib sial harus dialami Dean Henderson yang harus tersisih dari skuat Inggris untuk EURO 2020 menyusul cedera panggul yang ia alami.

Penjaga gawang Manchester United itu pun dipastikan tidak akan dapat tampil di sisa laga TImnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020.

Baca juga: Mengintip Persiapan Bali Menyambut Pengunjung

Baca juga: EURO 2020: ITALIA vs SWISS - Preview, Prediksi Susunan Pemain, dan Kabar Terkini

Baca juga: Tunggu Instruksi dari Provinsi, Disdikpora Bantul Siap Laksanakan PTM Tahun Ajaran Baru

Dean Henderson belum tampil untuk Inggris di Euro 2020. Pada pertandingan pertama Inggris melawan Kroasia, Jordan Pickford yang diturunkan Gareth Southgate untuk mengawal gawang The Three Lions.  

Henderson akan kembali ke klubnya, Manchester United, untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani pemulihan untuk menyambut musim 2021/2022.  

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) mengalahkan penjaga gawang Inggris Sheffield United Aaron Ramsdale (kiri) untuk memasukkan bola ke belakang gawang dengan gol dianulir karena offside atas tinjauan VAR selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Oktober 2020.
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) mengalahkan penjaga gawang Inggris Sheffield United Aaron Ramsdale (kiri) untuk memasukkan bola ke belakang gawang dengan gol dianulir karena offside atas tinjauan VAR selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Oktober 2020. (Stu Forster / POOL / AFP)

Sebagai gantinya, federasi sepak bola Inggris, FA, memanggil penjaga gawang Sheffield United, Aaron Ramsdale

Sekadar informasi, Aaron Ramsdale belum pernah tampil untuk timnas senior Inggris, tapi sempat masuk skuad sementara untuk Piala Eropa 2020.

Baca juga: J&T Express Perluas Jangkauan Layanan J&T Super di 5 Kota Ini

Baca juga: Positif COVID-19, Kepala Dispora Sleman Merasa Pegal dan Penciuman Berkurang

Baca juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Dinas Koperasi dan UKM DIY Gelar Inkubator Bisnis

Sebelum gabung skuad Inggris, Ramsdale akan menjalani tes COVID-19 sesuai protokol. Aaron Ramsdale akan jadi salah satu dari tiga kiper Inggris bersama Jordan Pickford dan Sam Johnstone.

"Henderson mundur karena masalah panggul yang akan terus membatasi keterlibatannya di latihan selama turnamen," demikian bunyi pernyataan FA dilansir Tribun Jogja dari laman resminya.

Adapun berdasar aturan UEFA, setiap tim diperbolehkan mengganti kiper karena alasan medis di babak mana pun.

Baca juga: BURSA Transfer: Philippe Coutinho Berpeluang Reuni dengan Brendan Rodgers di Leicester City

Baca juga: Hampir 2 Jam Diskusi di Polres Sleman, Komunitas Jawil Jundil Kini Sinergi dengan Kepolisian

Baca juga: EURO 2020: Inilah Komentar Pertama Eriksen setelah Kolaps di Laga Denmark vs Finlandia

Pada matchday kedua, Inggris akan mendapat ujian dari Skotlandia pada lanjutan grup Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Inggris mencatatkan kemenangan tipis 1-0 dari Kroasia, berkat gol semata wayang Raheem Sterling. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved