Breaking News:

Work From Bali

Work From Bali, Solusi Kerja Rasa Liburan

Work From Bali, Solusi Kerja Rasa Liburan.Salah satu solusi yang dilakukan pemerintah guna mengembalikan gairah industri pariwisata tanah air.

Editor: Yudha Kristiawan
Tribun Bali
Sandiaga Uno, Menteri Kemenparekraf/Baparekraf 

TRIBUNJOGJA.COM - Siapa yang bisa menyangkal jika Bali adalah destinasi wisata andalan di Indonesia, sehingga tak mengherankan jika tempat yang mendapat julukan Pulau Dewata ini sangat populer dan diminati oleh banyak orang.

Semua wisatawan, baik dari nusantara ataupun mancanegara, selalu ingin datang dan kembali ke Bali.

Namun, situasi pandemi yang dialami oleh seluruh penduduk bumi membuat semua destinasi wisata harus beradaptasi dengan sebuah situasi yang baru. Tak terkecuali dengan Bali.

Salah satu solusi yang dilakukan oleh pemerintah guna mengembalikan gairah industri pariwisata tanah air, adalah bergerak menuju arah pengembangan pariwisata Indonesia yang berkualitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan wisata edukasi seperti kunjungan ke museum yang ada di Ubud, Bali sejalan dengan arah pengembangan pariwisata Indonesia yang berkualitas.

"Kami ingin wisata edukasi wisata berbasis budaya berkearifan lokal, dengan penekanan pada wisata berkualitas dan berkelanjutan yang akan menjadi tema utama," kata Menparekraf Sandiaga, akhir Mei 2021.

Sandiaga mengatakan, kawasan Ubud memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata edukasi berbasis budaya.

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini di RCTI : Papa Surya Semakin Curiga Pada Mama Sarah, Elsa dan Andin

Suasana kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana yang berada di Bukit Ungasan Badung Bali. Di sini pengunjung bisa menyaksikan langsung kemegahan patung GWK yang menempati urutan ketiga sebagai patung tertinggi di dunia. Selain itu bisa menyaksikan beragam pertunjukkan seni dan budaya Bali.
Suasana kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana yang berada di Bukit Ungasan Badung Bali. Di sini pengunjung bisa menyaksikan langsung kemegahan patung GWK yang menempati urutan ketiga sebagai patung tertinggi di dunia. Selain itu bisa menyaksikan beragam pertunjukkan seni dan budaya Bali. (Tribun Jogja/Yudha Kristiawan)

Selain museum, Ubud juga memiliki sejumlah galeri seni terkemuka dan desa-desa wisata seperti desa adat Mas yang terkenal dengan produk kriya berupa ukiran kayu.

Tak cuma itu saja, daya tarik utama Pulau Bali tentu saja terdapat pada wisata pantainya. Hampir semua wisatawan yang berlibur di Bali memasukkan pantai ke dalam daftar kunjungannya.

Sebenarnya Bali tak cuma unggul dalam sisi pariwisata, tapi juga ekonomi kreatif (ekraf). Banyak sekali produk ekraf khas Bali yang bisa dijadikan buah tangan untuk kerabat dan keluarga, mulai dari kudapan yang menggugah selera seperti pai susu hingga kopi, sampai dengan kerajinan tangan yang istimewa.

Selama berlibur di Bali, jangan abaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di mana pun kalian berada ya! Karena kita kembali ke Bali tak hanya untuk bersenang-senang, tapi juga membantu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Nah, agar lebih banyak mendapat inspirasi tentang pariwisata dan ekraf yuk follow akun IG @pesonaid_travel

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved