Breaking News:

Sasar Vaksin untuk Lansia, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal di Desa Kajoran Magelang

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Polres Magelang bersama Puskesmas Kajoran menggelar Vaksinasi massal di Posko PPKM

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Sasar Vaksin untuk Lansia, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal di Desa Kajoran 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Polres Magelang bersama Puskesmas Kajoran menggelar Vaksinasi massal di Posko PPKM Desa Wuwuharjo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Jumat (11/06/2021).

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana, Kepala Puskesmas Kajoran 2, Agung Setyo K., S.K.M., P.H, serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wuwuharjo untuk memantau proses berjalannya vaksin.

Baca juga: Hampir Dua Dekade Mengabdi di Puskesmas, Tenaga Psikologi Klinik Adukan Status ke DPRD DIY

Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana, S.H. menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Magelang dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat. 

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud dukungan dari Polres Magelang dalam turut mendukung dan menyukseskan program Vaksinasi Nasional, Saya mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang hadir dan masyarakat Wuwuharjo Kajoran yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya, Jumat (11/06/2021).

Ia menambahkan,  pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh 3 personel Klinik Pratama Berkah Sehat Urkes Bagsumda Polres Magelang dan 14 personel Tim Vaksinasi Puskesmas Kajoran 2.

Baca juga: Polda DIY Bentuk Tim Khusus untuk Pantau Berita Hoax di Media Sosial

Dilaporkan oleh Tim Kesehatan Polres Magelang, sasaran Vaksinasi Tahap pertama untuk Lansia adalah 215 orang. Sementara yang hadir sebanyak 146 orang, dan tidak hadir sejumah 69 orang sebagian dengan alasan sudah divaksin. 

"Dari 146 yang hadir 135 memenuhi syarat menerima vaksin, sementara 11 orang tidak memenuhi syarat karena alasan medis. Seperti menderita hipertensi dan memiliki penyakit akut," tambahnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved