Breaking News:

Pemda DIY Ancam Tutup Gerai McDonald's di DI Yogyakarta Selama 1-2 Bulan Lamanya

Pemda DIY siap memberi sanksi penutupan sementara terhadap gerai-gerai McDonald's di DI Yogyakarta jika kembali melanggar protokol kesehatan.

ist
Restoran McDonald 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemda DIY siap memberi sanksi penutupan sementara terhadap gerai-gerai McDonald's di DI Yogyakarta jika kembali melanggar protokol kesehatan.

Sebelumnya, peluncuran BTS Meals berimbas pada munculnya kerumunan driver online di gerai-gerai McDonald's akibat tingginya animo pembeli. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Ada 455 Kasus Covid-19 di DI Yogyakarta Hari Ini, Jumlah Tertinggi Sejak Awal Tahun

Pihak manajemen dinilai lengah karena tidak dapat mengatur penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Satpol PP sudah menyampaikan laporan, sudah ada peringatan kepada pihak McDonald's untuk tidak mengulang lagi hal seperti itu," imbuh Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, Kamis (10/6/2021).

Jika kembali melakukan pelanggaran, Aji mengaku bakal memberi sanksi tegas. Yakni dengan melakukan penutupan sementara selama satu hingga dua bulan lamanya.

Kendati demikian, Pemda DIY tidak akan memberlakukan sanksi denda kepada McDonalds's seperti halnya yang diterapkan oleh DKI Jakarta.

Baca juga: Tunggu Arahan Sri Sultan Hamengku Buwono X, UNY Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Setelah mendapat surat peringatan, harapannya manajemen restoran cepat saji tersebut dapat segera bebenah.

"Iya tutup sementara (kalau diulangi lagi). Kalau sampai dia lakukan lagi ya kita tutup sementara, sementara bisa sebulan dua bulan," jelasnya. (tro)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved