Breaking News:

Jawa

BREAKING NEWS : Wisatawan Terjatuh dari Obyek Wisata Kali Talang Gunung Merapi Klaten

Seorang wisatawan terjatuh ke dalam jurang sedalam 80 meter dari obyek wisata Kali Talang, lereng Gunung Merapi Klaten,Selasa (8/6/2021) pagi.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petunjuk arah menuju Obyek Wisata Kali Talang yang berada di Lereng Gunung Merapi Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang wisatawan terjatuh ke dalam jurang sedalam 80 meter dari obyek wisata Kali Talang, lereng Gunung Merapi Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (8/6/2021) pagi.

Korban diketahui berinisial YAP (22) asal Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Perangkat Desa Balerante, Jainu mengatakan jika korban dilaporkan terjatuh sekitar pukul 07.00 WIB ketika sedang berdiri di atas bebatuan yang berada di tepi jurang obyek wisata Kali Talang tersebut.

"Sekitar jam 6 mereka sudah berada di lokasi (obyek wisata Kali Talang-red). Mereka ini datang berjumlah 8 orang, namun setiba di sana mereka berpencar dan tidak menjadi satu rombongan," ujar Jainu saat Tribunjogja.com temui di Desa Balerante, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Dua Pria Ancam Bunuh Kapolsek Tulung Klaten Gara-gara Bubarkan Acara Dangdutan, Ini Pengakuan Pelaku

Kemudian lanjut Jainu, korban dan temannya setelah berpisah dengan rombongan membuat vlog dan berdiri di atas bebatuan di sekitar obyek wisata Kali Talang.

"Saat buat video atau vlog itu mereka tidak sadar jika posisinya dekat dari jurang karena batuan lebar itu ada sedikit air mengalir, kemungkinan licin dan korban terpeleset," jelasnya.

Ia menjelaskan, pada dasarnya, obyek wisata Kali Talang yang berada di radius 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi tersebut hingga saat ini masih ditutup oleh pemerintah desa.

Hanya saja, ia tidak menampik jika ada saja sejumlah wisatawan yang datang setiap harinya le obyek wisata itu.

"Obyek wisata ini belum dibuka semenjak adanya COVID-19 dan ditambah lagi status siaga Gunung Merapi, jadi belum kita buka, tapi kenyataannya ada  saja satu dua orang yang curi-curi datang ke sana karena itu juga akses warga sekitar menuju ke ladang," ulasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved