PAN Tegaskan Dukungan untuk Heroe Poerwadi di Pilkada 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) secara tegas menyatakan dukungannya pada Heroe Poerwadi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Yogyakarta

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Azka Ramadhan
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Partai Amanat Nasional (PAN) secara tegas menyatakan dukungannya pada Heroe Poerwadi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Yogyakarta, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Arif Noor Hartanto berujar, hal tersebut sudah menjadi kesepakatan dalam Musyawarah Daerah (Musda) awal tahun 2021 silam.

Pasalnya, dari segi kelayakan, sejauh ini Heroe Poerwadi yang paling siap.

Baca juga: Bupati Bantul Fokus Kembangkan Sektor Industri,Pertanian dan Pariwisata Meski Masa Jabatan Pendek

"Teman-teman di DPC menilai, tidak ada lagi kader PAN yang paling siap untuk maju di Pilkada 2024, kecuali Pak Heroe," ucap pria yang akrab disapa Inung itu, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, jalan Heroe Poerwadi menuju singgasana Wali Kota bakal lebih mudah jika PAN mengusung secara mandiri.

Alhasil, itu menjadi pekerjaan rumah bagi para kader agar capaian kursi PAN di legislatif mampu terkerek naik.

"Bagaimana kader PAN, terutama yang ada di legislatif dan fungsionaris partai, agar bekerja keras, supaya kursi yang diperoleh PAN nantinya bisa meningkat," terangnya.

Baca juga: Gilang Ramadhan, Atlet Voli Pantai DIY Langganan Timnas Indonesia untuk Kejuaraan Internasional

"Tapi, untuk saat ini, arah koalisinya, nanti sama siapa, itu masih sangat cair," lanjut mantan Wakil Ketua DPRD DIY tersebut.

Di samping itu, ia juga meminta kepada seluruh kader PAN, khususnya di Kota Yogyakarta, agar ikut mendorong kinerja Heroe Poerwadi di eksekutif. Sehingga, pada masa akhir jabatannya nanti, Heroe bisa meninggalkan kesan apik.

"Mendorong agar Pak Heroe bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, supaya dinilai berhasil oleh semua pihak dalam kepemimpinannya sebagai wakil wali kota, sehingga dapat menghadirkan ekspektasi publik," cetusnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved