Breaking News:

Gilang Ramadhan, Atlet Voli Pantai DIY Langganan Timnas Indonesia untuk Kejuaraan Internasional

Voli pantai DIY memang menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) andalah di tiap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Atlet voli pantai DIY Gilang Ramadhan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Voli pantai DIY memang menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) andalah di tiap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pemain yang kerap mengisi slot Tim Nasional juga kerap dipanggil dari Kota Gudeg ini, seperti Gilang Ramadhan, pemuda kelahiran 10 Februari 1995 ini adalah langganan juara di berbagai ajang, termasuk PON tahun 2016 lalu di Jawa Barat.

Kini ia juga sedang berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas), dan mengikuti pertandingan mingguan di Sidoarjo bersama beberapa daerah peserta PON sekaligus melakukan try in.

Baca juga: BREAKING NEWS: Muncul Klaster Paduan Suara di Bantul, 18 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Pertandingan tersebut diselenggarakan karena sulitnya mengikuti kejuaraan nasional yang masih terkendala dengan tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Alhasil beberapa daerah bersepakat untuk melakukan latihan bersama untuk menguji hasil latihan para atletnya.

"Karena tidak ada try out, jadi kita try in pertandingan dalam negeri," ujar Gilang belum lama ini.

Pelatnas yang diikuti Gilang dan kawan-kawan itu diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games dan kualifikasi pra olimpiade.

Terdapat beberapa perbedaan antara pelatnas dan puslatda PON yang diikuti Gilang, ia menyebut intensitas latihan di pelatnas lebih tinggi.

"Di pelatnas kita latihan pagi dan sore, intensitas juga tinggi, lalu di puslatda belum ada pemusatan atlet dan training camp, beda dengan pelatnas," katanya.

Namun, Gilang tetap antusias mengikuti kedua pemusatan latihan tersebut, karena ambisinya yang ingin terus menjadi juara di tiap pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved